Berikut Identitas dan Kronologi Lengkap Laka Bus dan Motor di Warungdowo

1537
Petugas mengevakuasi jasad korban. Foto: Romadoni

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Kecelakaan bus dan motor terjadi di Jalan Raya Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan pada Senin (26/6/2023) malam. Kecelakaan diduga karena sopir bus kurang hati-hati.

Insiden kecelakaan itu bermula saat sepeda motor nopol AE 4883 OS yang dikendarai Muhammad Satriya Alamsyah (23), warga Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan melaju dari arah utara.

Namun, di tempat kejadian melaju juga bus umum dengan nopol AG 7359 UZ yang dikendarai Edi Susanto dari arah Malang – Pasuruan hendak menyalip kendaraan lain.

“Bus berjalan dari arah selatan, pada saat mendahului tidak memperhatikan situasi lalu lintas di depannya sehingga menabrak kendaraan sepeda motor,” kata Iptu Prasetyo, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota saat dikonfirmasi WartaBromo.

Sementara itu, Susanto, kondektur bus tersebut menyebut jika pemotor kurang hati-hati karena bermain HP saat berkendara. Hingga akhirnya tertabrak dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Tadi mainan HP pengendara motor itu,” kata Susanto.

Kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota. Jenazah korban sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan. (don/asd)