Lagi, Jeep Wisata Nyemplung Jurang di Bromo

642

Sukapura (WartaBromo.com) – Kecelakaan jeep wisata kembali terjadi di Gunung Bromo. Kali ini, sebuah jeep wisata nyemplung ke jurang di Bukit Mentigen, Cemoro Lawang, Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Benar kejadian kemarin (Minggu, 25 Juni 2023), siang hari,” ujar Humas BB TNBTS, Hendra, melalui pesan singkat, Senin (26/06/2023).

Petaka bermula ketika jeep merah tersebut mengalami mogok mesin. Seluruh penumpang kemudian turun, kendaraan berhenti dan diganjal batu.

Sementara itu, sang sopir mencari bbm eceran. Begitu mendapatkan BBM eceran, sopir mengisi BBM.

“Setelah melakukan pengecekan kendaraan, kap mobil dalam kondisi terbuka. Jeep masih berada pada persneling netral. Ketika kap kembali ditutup jeep mengalami dorongan dan meluncur ke bawah,” jelas Hendra.

“Beruntung sebelum kejadian, seluruh penumpang sudah keluar. Dipastikan tidak ada korban jiwa ya,” tandas Hendra.

Bangkai jeep di dasar jurang Mentigen, baru dievakuasi sehari kemudian. Tepatnya sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah mendatangkan derek dari Malang.

Video ketika jeep terjun bebas ke jurang itu pun sempat viral di media sosial. Di platform instagram, video jeep terjun ke jurang diunggah akun @malangraya_info. Unggahan itu sudah disukai 6.893 pengguna.

Sebelumnya, kejadian serupa terjadi pada September tahun lalu. Kala itu, sebuah Jeep yang angkut wisatawan amblas ke jurang hingga menewaskan dua orang. (lai/asd)