Asyik Bermain Voli, Warga Pleret Digegerkan Bocah Hanyut dan Tenggelam di Sungai

763

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Seorang bocah laki-laki ditemukan tewas di sungai wilayah Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Bocah tersebut diduga hanyut ratusan meter.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (04/07/2023) tepatnya di Dusun Lohduwur, Desa Pleret, pada pukul 15.00 WIB.

Kepala Desa Pleret, Budiono mengungkapkan, jasad bocah laki-laki tersebut pertama kali ditemukan beberapa anak di desanya yang tengah bermain voli.

Jasad si bocah diketahui mengapung di permukaan sungai. Anak-anak yang melihat jasad tersebut langsung berupaya mengangkut jasad ke luar sungai.

“Setelah itu dibawa ke balai desa,” kata Budiono.

Tak lama setelah dievakuasi, Budiono melihat beberapa anak berlari-lari menyusuri sungai. Saat ditanya, mereka mengaku mencari bocah yang hanyut di sungai.

Baca Juga :   Bocah 7 Tahun Tewas Terseret Arus Kali Welang

Oleh Budiono, mereka langsung diajak ke balai desa untuk melihat jasad bocah yang baru saja ditemukan di sungai. Benar saja, bocah yang tenggelam itu merupakan bocah asal Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek.

“Jarak dari sini ke Warungdowo sekitar 700 meter. Kemungkinan hanyut ratusan meter,” ujar Budiono.

Menurut Budiono, belum diketahui identitas bocah laki-laki tersebut. Keluarganya sudah datang ke balai desa dan kini jasadnya dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa ini. (tof/yog)