Tenggelam dan Hanyut di Sungai Pleret, Bocah 3 Tahun Ini Akhirnya Meninggal Dunia

395

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Warga Desa Pleret digegerkan penemuan bocah laki-laki hanyut di sungai pada Selasa (04/07/2023). Bocah ini diketahui merupakan warga Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaedi menuturkan, korban bernama Achmad Iqbal Maulana yang masih berusia tiga tahun.

Siang tadi pukul 14.30 WIB, Iqbal bersama teman-temannya di pinggiran sungai dekat rumahnya. Saat bermain itulah, Iqbal jatuh dan hanyut tenggelam di sungai.

Sekitar pukul 15.00 WIB, jasad Iqbal ditemukan warga tersangkut di bantaran sungai wilayah Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek. Warga pun langsung mengangkat keluar dari sungai.

“Setelah dievakuasi warga, orang tuanya dihubungi, kemudian korban dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono,” kata Junaidi.

Baca Juga :   Maling Motor di Warungdowo Dihajar hingga Ditelanjangi Warga

Junaidi menyebut, keluarga telah membuat surat pernyataan menolak jasad Iqbal dilakukan otopsi dan menolak dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Desa Pleret, Budiono menambahkan, tak lama setelah jasad Iqbal dievakuasi, ia melihat beberapa anak berlari menyusuri sungai.

Saat ditanya, mereka mengaku dari Warungdowo dan sedang mencari jasad Iqbal. Oleh Budiono, mereka langsung diajak ke balai desa untuk melihat jasad Iqbal yang baru saja ditemukan di sungai.

“Jarak dari sini ke Warungdowo sekitar 700 meter. Kemungkinan hanyut ratusan meter,” ujar Budiono. (tof/yog)