Jazz Gunung Bromo 2023: Spesial dengan Penampilan Salma Idol sebagai Penyanyi Lokal  

314
Jazz Gunung Bromo 2023: Spesial dengan Penampilan Salma Idol sebagai Penyanyi Lokal  

Jakarta (WartaBromo.com) – Jazz Gunung Bromo 2023 akan kembali menghibur pecinta musik tanah air secara spesial dengan kehadiran musisi lokal. Acara yang digelar 21 – 22 Juli 2023 nanti akan dibuka dengan penampilan musisi asal Probolinggo Salma Idol di hari pertama.

Direktur Jazz Gunung Indonesia, Bagas Indyatmono mengungkapkan pagelaran Jazz Gunung Indonesia yang ke-15 ingin diselenggarakan secara spesial dengan mengajak talenta musik lokal. Bagas ingin mengajak warga Jawa Timur, terutama Probolinggo ikut mengapresiasi talenta musik lokal yang baru saja menjuarai ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2023 ini.

“Kami ingin mengapresiasi lokal champion dan menjadi jembatan warga Jawa Timur, khususnya Probolinggo untuk datang ke Jazz Gunung, mengenal dan mengapresiasi musik Jazz yang bisa dinikmati semua kalangan. Sekaligus untuk menyemangati warga Probolinggo bisa berkarya dalam musik seperti Salma,” ungkap Bagas dalam konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2023 di Jakarta.

Baca Juga :   Begal Payudara di Bangil Terekam CCTV hingga Banjir di Grati Capai 2 Meter | Koran Online 18 Jan

Beberapa musisi jazz senior akan meramaikan acara seperti Mus Mujiono feat. SweetSwingNoff, Blue Fire Project by Bintang Indrianto feat Atiek CB, Margie Segers & Ermy Kullit with Yongkeys.

Tak ketinggalan musisi muda yang akan memeriahkan Jazz Gunung Bromo 2023 ada Ardhito Pramono, Yura Yunita, Deredia, dan Daniel Varnasvara feat Dyonisius. Sederet musisi manca negara juga juga turut hadir seperti Jérémie Ternoy dan Henk Kraaijeveld Quintet.

Penampilan yang akan ditunggu-tunggu juga aksi kolaborasi musisi lintas genre. Kolaborasi musik bergenre pop Jawa atau koplo dengan jazz akan dibawakan oleh Ring of Fire Project feat. Denny Caknan.

Musik Jazz Nuansa Sejuk Di Kaki Gunung Bromo yang Selalu Membawa Tema Etnik Lokal

Gelaran musik Jazz Gunung selalu menghadirkan nuansa unik yang menjadi pembeda di acara musik lainnya. Selama 15 tahun, Jazz Gunung Bromo konsisten menggelar panggung di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur. Resort yang terletak di kaki Gunung Bromo dengan ketinggian 2.000 mdpl ini selalu bernuansa sejuk.

Baca Juga :   Ratusan Anak Yatim dan Keluarga Rentan, Terima Bansos Covid19

Selain nuansa yang sejuk, salah satu penggagas Jazz Gunung Indonesia, Butet Kertaradjasa mengatakan Jazz Gunung selalu tampil beda dengan perhelatan musik lainnya. Budaya etnik dan tradisional Indonesia yang dihadirkan selalu membuat Jazz Gunung dinantikan penonton.

“Setiap Jazz Gunung selalu membawa penasaran. Bagaimana kegilaan-kegilaan dalam bermain musik jazz secara spontan akan terjadi, kolaborasi antar musisi. Para pendiri acara Mas Sigit, Mas Bintang dan Dewa Budjana membawa acara dengan kepekaan-kepekaan nilai etnik lokal dan budaya tradisional Indonesia,” tegas Butet di tengah konferensi pers.

Serupa dengan nuansanya yang sejuk, Jazz Gunung Bromo 2023 akan membawakan ‘Indahnya Jazz Merdunya Gunung’.  Suguhan musik etno jazz, lintas genre dan lintas generasi akan hadir dalam perhelatan musik jazz kebanggan Jawa Timur.

Baca Juga :   Wisatawan Diguyur Abu Bromo

Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2023

Tiket menonton Jazz Gunung Bromo 2023 bisa didapatkan melalui laman jazzgunung.com. Saat ini tiket yang tersedia hanya untuk hari pertama saja. Harga tiket Jazz Gunung Bromo 2023 tersedia dalam berbagai harga dan kategori. Tiket hari pertama dijual Rp550.000 untuk kelas Tribune, Rp1.000.000 kelas VIP dan Rp2.000.000 kategori kelas VVIP.

Penonton bisa mendapatkan tiket promo Jazz Gunung Bromo 2023 mulai dari Rp400.000 untuk kategori Tribune jika datang pada awal acara atau early entry, Rp800.000 untuk kategori VIP early entry dan Rp1.600.000 VVIP early entry.

Penulis: Reza Rizaldy