Pertahankan Tren Kemenangan PKB, LPP PKB Kabupaten Pasuruan: Kami Bersama Masyayikh dan Nahdliyin

123

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan optimis akan dapat mempertahankan tren kemenangannya pada pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi pada Senin (17/7/2023).

Menurutnya, rasa optimistis ini muncul karena partainya telah berhasil mempertahankan kursi-kursi penting dalam beberapa pemilu terakhir.

Dirinya menguraikan, sejak awal berdiri, PKB telah secara konsisten meraih kemenangan dalam pemilu di Kabupaten Pasuruan.

Farid Syauqi juga mengakui bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peran penting para masayikh dan dukungan yang diberikan oleh warga nahdliyyin kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bagian dari alat perjuangan politik nahdliyin.

Baca Juga :   Rebut 3 Kursi, PKB Rajai Dapil Pasuruan 1

LPP PKB Kabupaten Pasuruan sendiri, lanjutnya akan fokus pada strategi pemenangan pemilu legislatif, pemilu kepala daerah dan pemilihan presiden.

“Kami akan menargetkan peningkatan suara di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, tingkat provinsi, dan khususnya di Kabupaten Pasuruan, sesuai perintah dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), ” ujarnya.

Dalam tahapan yang sedang dilalui saat ini, Farid Syauqi menjelaskan bahwa seluruh calon legislatif (caleg) PKB DPRD Kabupaten Pasuruan telah memenuhi persyaratan atau MS seperti yang ditetukan.

“Alhamdulillah sesuai instruksi yang diberikan oleh LPP DPP PKB, semua caleg sudah memenuhi syarat,” tambah Farid.

Terkait target kemenangan, Farid Syauqi menjelaskan bahwa dengan adanya kombinasi caleg petahana, caleg aktivis baik perempuan maupun laki-laki, caleg milenial, serta kalangan profesional, maka rasionalitasnya adalah menargetkan kemenangan dengan raihan minimal 18 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Sambut Muktamar NU, PKB Siap Pasang 1.000 Bendera di Pasuruan

“Yang terpenting saat ini adalah kita harus memperkuat kekompakan para caleg dalam meraih kemenangan. Mereka bersaing dengan caleg dari partai lain, dan kami telah melakukan reorientasi terhadap para caleg dalam hal ini,” tegas Farid Syauqi.

Terakhir, terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Farid Syauqi menyampaikan bahwa PKB Kabupaten Pasuruan akan menunggu petunjuk dari DPP terkait Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dalam pilkada mendatang.

DPC PKB Kabupaten Pasuruan akan terus berupaya memperkuat posisinya di kancah politik lokal dan menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Kemenangan yang telah diraih sejauh ini memberikan keyakinan bahwa PKB dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan baik di masa yang akan datang. (yog)