Bentor Terbakar Usai Isi BBM di Pom Kasbah, Pengemudi Luka Bakar

212

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah bentor (becak motor) hangus terbakar usai isi BBM di SPBU Kasbah, Senin (24/07/2023) malam. Insiden itu membuat pengendara luka bakar.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di jalan Sukarno Hatta masuk Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. kebakaran terjadi sesaat setelah kendaraan modifikasi itu isi BBM jenis pertalite. Begitu keluar SPBU, muncul percikan api.

“Mungkin ada yang konslet, saya coba padamkan sendiri sebelum membesar. Tapi tidak bisa dan api malah membesar,” ujar pemilik bentor, Ahmad Aziz, Selasa (25/07/2023) pagi.

Warga Desa Patokan, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo ini pun hanya bisa pasrah. Ketika api terus membesar dan menghanguskan kendaraannya. Hingga tersisa kerangkanya saja.

Baca Juga :   Bus Wisata Terbakar, Penumpang Semburat, Oleh-oleh Ludes

Masyarakat setempat, sempat membantu proses pemadaman. Salah satunya dengan semprotan APAR milik bank syariah di sekitar lokasi. Namun api terlanjur membesar.

Dengan tangki modifikasi terisi penuh, api sulit dipadamkan. Api baru bisa padam, setelah satu unit damkar dengan kapasitas 3.000 liter air datang.

“Nggak terasa kalau tersambar api tadi, ternyata luka,” ujar Ahmad, menunjukkan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Ahmad pun langsung mendapat perawatan medis di Klinik PMI yang ada persis di sebelah barat lokasi kebakaran. (lai/saw)