Kebakaran Pabrik di Gempol, 3 Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

492

Gempol (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat yang melanda pabrik PT. Harapan Mulia Bersama di Dusun Karangbangkal, Desa Karangrejo Kecamatan Gempol, Selasa (8/8/2023) memakan korban. Tiga karyawan dilarikan ke rumah sakit lantaran alami luka bakar.

Informasi yang didapat, titik api diduga berasal dari mesin recycle. Saat itu karyawan perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan pembuatan foam plastik sedang memasukkan foam tikar rijek.

Sesaat setelahnya muncul kobaran api yang dalam sekejap terus membesar.  Kepulan asap hitam tampak terlihat hingga radius ratusan meter dari pabrik.

“Terkait pegawai yang mengalami luka bakar ringan, sesak napas dan menginjak kaca dilarikan ke RS Asih Abyakta untuk mendapat pengobatan,” ungkap Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetyo.

Lebih lanjut dijelaskan, 3 korban tersebut adalah Abdul Ali (49) warga Desa Kebunwaris, Kecamatan Pandaan yang alami luka bakar ringan dan M. Chulaimi (27) warga Kecamatan Bangil yang alami sesak napas.

Sementara korban lainnya adalah M. Ismam Fadli (26) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol yang mengalami luka kaki karena menginjak kaca.

Akibat insiden kebakaran tersebut, ruangan gudang recycle beserta mesin dan material spon ludes terbakar, “Kerugian materiil belum diketahui. Masih dilakukan pendataan,” imbuh Indro. (lio/asd)