Kolaborasi CJI dan Puskesmas Rejoso menuju Generasi Sehat

144
Slamet Wahyudi, Humas PT CJI saat menghadiri kegiatan wisuda balita

Pasuruan (WartaBromo.com) – “Maju dan Berkembang bersama Masyarakat”. Inilah slogan PT Cheil Jedang Indonesia dalam bidang CSR. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menunjukkan komitmennya dalam bidang kesehatan melalui kerjasama dengan Puskesmas Rejoso. Mereka membangun kesadaran orang tua tentang pentingnya imunisasi dasar lengkap di wilayah Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk program Posyandu “ANTIK” (ramah ANak, mulTI pelayanan dan Komprehensif). Dimana orang tua dan anak sangat antusias mengikuti kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh hasil kolaborasi antara PT Cheil Jedang Indonesia dan Puskesmas Rejoso.

INOVASI: Terobosan baru penuruan angka stunting dan peningkatan kepedulian imunisasi dasar lengkap

Program ini merupakan salah satu program dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Pasuruan.
Slamet Wahyudi, selaku Humas PT Cheil Jedang Indonesia menyampaikan, sesuai arahan pemerintah CSR perusahaan di bidang kesehatan lebih difokuskan pada penurunan angka stunting. Bentuk respon nyata PT. Cheil Jedang Indonesia adalah berkolaborasi dengan Puskesmas Rejoso menyelenggarakan posyandu rutin setiap bulan di 16 desa Kecamatan Rejoso dengan pemberikan bantuan suplemen dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita penyandang stunting ketika giat posyandu.

Baca Juga :   PT CJI Konsisten CSR, Tetap Pertahankan Protokol Covid-19

Di sisi lain, proses pemantauan dan evaluasi dilakukan setiap bulan sebagai bentuk validasi data keberhasilan program pengurangan angka stunting. Wisuda Balita merupakan program inovasi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pasuruan hasil kolaborasi antara PT Cheil Jedang Indonesia dengan Puskesmas Rejoso.

ANAK SEHAT: Proses pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala. Tinggi badan merupakan salah satu indikator yang diperiksa ketika giat posyandu

Peserta kegiatan ini merupakan balita yang sudah menjalani imunisasi dasar lengkap. Dalam program ini, peserta mendapatkan sertifikat yang menyatakan bahwa balita telah menjalani imunisasi dasar lengkap.

Kepala Puskesmas Rejoso, menyampaikan bahwa peranan orang tua sangat vital untuk generasi Indonesia yang sehat di masa depan dan imunisasi dasar lengkap merupakan kunci awal sebelum menggapai pencapaian lainnya. (day/*)