Menyambut Pemilu 2024, Ormas Topi Bangsa Deklarasikan Pemilu Aman Anti Hoax

198

Jember (WartaBromo.com) – Ormas Topi Bangsa Kabupaten Jember menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 dengan tujuan mendukung upaya menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

Dalam deklarasi ini, Ketua Ormas Bangsa Gus Baiqun menegaskan komitmennya terhadap Pemilu yang damai dan bebas dari hoaks.

Gus Baiqun mengungkapkan, bahwa Ormas Topi Bangsa mendukung upaya terwujudnya Pemilu 2024 yang berjalan dengan damai dan bebas dari penyebaran hoaks.

“Maraknya berita palsu (hoaks) di media sosial menjelang Pemilu dapat mengancam persatuan dan kesatuan, “ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Ormas Topi Bangsa menegaskan sikapnya untuk tidak mudah mempercayai kabar-kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

Dalam konteks ini, Gus Baiqun juga menekankan dukungannya terhadap aparat keamanan, khususnya Polri, untuk mengusut dan menindak tegas penyebaran berita bohong. Dia menganggap penting bagi aparat keamanan untuk menjaga integritas Pemilu dengan mengatasi penyebaran hoaks secara efektif.

Baca Juga :   Terungkap, Puluhan Personel Penyelenggara Pemilu Terafiliasi dengan Parpol

Tak hanya itu, Gus Baiqun juga berharap bahwa pemimpin yang akan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia lima tahun mendatang akan mampu mengutamakan cinta terhadap rakyat Indonesia di atas kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Hal ini menjadi panggilan untuk memastikan kepemimpinan yang adil, inklusif, dan berpihak pada kepentingan bangsa.

Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Ormas Topi Bangsa di Kabupaten Jember menunjukkan upaya konkret dalam memastikan jalannya Pemilu dengan suasana yang tenang, adil, dan bebas dari penyebaran hoaks yang meresahkan. Komitmen Ormas ini menggambarkan partisipasi masyarakat dalam menjaga demokrasi dan persatuan dalam proses pemilihan nanti. (yog)