Ratusan Pembalap Drag Bike Adu Kecepatan di Depan GOR Kota Pasuruan

1866
Dua pembalap saat mengikuti drag bike di Jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan, Minggu (20/8/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur adu kecepatan di gelaran drag bike Kota Pasuruan, Minggu (20/08/2023).

Acara drag bike digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pasuruan di sepanjang Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, kota setempat.

IMI sendiri merupakan induk organisasi olahraga racing di bawah naungan KONI Kota Pasuruan. IMI menaungi beberapa cabang olahraga seperti road race, grasstrack, off road, trail, hingga go-kart.

Pantauan WartaBromo, sejak pukul 10.30, geberan keras knalpot sudah menggema di sekitar Kantor Samsat Pasuruan. Penonton berkerubung sepanjang jalan.

Pembalap secara bergantian adu kecepatan di sirkuit sepanjang 201 meter dengan start di depan Kantor Samsat Pasuruan dan finish di depan GOR Kota Pasuruan.

Ketua IMI Kota Pasuruan, Wibisono mengatakan, ada sekitar 200 peserta yang turut meramaikan gelaran drag race kali ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Sebagian besar, sekitar 150 orang dari Pasuruan. Tujuannya memang menjaring potensi atlet,” kata Wibisono.

Ada 20 kategori yang dilombakan dengan klasifikasi kelas open dan kelas lokal. Kelas open ada 14 kelas mulai kategori bebek empat tak 130 cc hingga sport empat tak 300 cc. Sementara kelas lokal terdiri dari kategori bebek dua tak 125 cc hingga matic sunmori sampai dengan 200 cc.

Wibisono mengaku, ini adalah gelaran drag bike pertama kalinya di Kota Pasuruan sejak tahun 2014. Dari gelaran seperti ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet balap motor muda dari Kota Pasuruan.

“Cabor ini, harapan kami, bisa mengurangi aksi balap liar jalanan. Sekarang sudah ada cabornya, silahkan bergabung,” imbuh Wibisono. (tof/asd)