Ada Karnaval, Jalan Nasional Klakah Lumajang Dialihkan 

3139
Ada Karnaval, Jalan Nasional Klakah Lumajang Dialihkan 

Pasuruan (Wartabromo) – Ruas jalan nasional Lumajang – Surabaya di Klakah, Lumajang bakal dialihkan pada Sabtu, 2 September 2023. Hal ini menyusul adanya kegiatan karnaval memperingati kemerdekaan RI. 

Imbauan ini diunggah Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang melalui akun Instagram resminya, @dishub_kab.lumajang, pada Kamis (31/08/2023). Pengguna jalur nasional Klakah pada hari tersebut diimbau untuk melewati jalur alternatif. 

“Himbauan, Sehubungan dengan adanya kegiatan karnaval masyarakat Klakah pada hari Sabtu, 2 September 2023. Maka dihimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan nasional Lumajang-Surabaya, Klakah-Wonorejo-Lumajang. Silahkan Lewat jalan alternatif,” tulis Dishub Lumajang.

Selain itu, Dishub Lumajang juga mengimbau penumpang kereta api yang akan bepergian melalui Stasiun Klakah untuk datang lebih awal. Supaya tidak terimbas macet pada jalur nasional yang akan digelar karnaval.

Baca Juga :   2.311 Kendaraan Dipaksa Putar Balik saat Mudik Lebaran

“Untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan dan penumpang tertinggal,” tandasnya.

Sebagai informasi, jalur nasional Klakah yang digunakan untuk karnaval berada pada kilometer 128.000. Sehingga apabila bolo warmo ingin melewati jalur tersebut, sebaiknya gunakan jalur alternatif yang tersedia. Jika tidak, sebaiknya lewati jalur nasional tersebut sebelum pukul 10.00 WIB pagi. (trs/may)