Sopir Perampok Siswi di MPU Ditangkap hingga Kebakaran Arjuno Meluas | Koran Online 1 Sept

504
MPU yang digunakan pelaku beraksi.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (01/09/2023). Mulai Sopir Perampok Siswi di MPU Ditangkap hingga Kebakaran Arjuno Meluas:

1. Polisi Akhirnya Tangkap Sopir Perampok Siswi di MPU

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Satreskrim Polres Pasuruan akhirnya berhasil membekuk perampok pelajar SMKN Purwosari di dalam MPU.

Sopir itu adalah Ribut Setyo Wahyudi alias Tole, warga Dusun Sengkan, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Gasak Motor di Bantaran, Pria Ini Babak Belur Digebuki Warga

Bantaran (WartaBromo.com) – Seorang maling motor asal Ranuyoso, Lumajang, babak belur diseret warga. Aksi main hakim sendiri dilakukan warga Blok Jebun, Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Renovasi Stadion Semeru Lumajang, Pemkab Siapkan Hampir Rp7 Miliar

Maling motor itu diketahui bernama Rusman (35). Ia menggasak sepeda motor Honda Vario milik M. Tohir (33), warga warga Blok Jebun, Desa Kedungrejo. Motor matik itu tengah diparkir di dekat rumah tokoh masyarakat setempat. Simak Selengkapnya.

3. Tak Kunjung Padam, Kebakaran Gunung Arjuno Kian Meluas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kobaran api yang menghabiskan kawasan hutan di Gunung Arjuno tak kunjung bisa dipadamkan. Alih-alih, kebakaran terus meluas hingga merembet ke daerah bawah.

Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) asal Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan Wujud Lestari mengatakan, sebelumnya kebakaran menghabiskan vegetasi di Blok Gumandar. Simak Selengkapnya.

4. Ternyata Segini Lho Gaji RT di Kabupaten Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahukah bolo jika ketua RT (Rukun Tetangga) di Indonesia itu mendapatkan upah atau gaji lho! Tak terkecuali di Kabupaten Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Baca Juga :   Sempat Menghilang hingga Bikin Geger, Perempuan Positif Covid-19 Sembuh

Gaji ketua RT ini jadi sorotan karena banyak warga yang penasaran mengingat tugas ketua RT juga tidak sedikit. Misalnya merawat kebersamaan antara tetangga-tetangga, mengoordinasikan kegiatan sosial, mengatasi permasalahan kecil yang mungkin timbul dan menjadi perantara antara warga dengan pihak-pihak luar. Simak Selengkapnya.

5. PLTS Atap di Sekolah, Belajar Sambil Mengurangi Emisi

SDN Kandangsapi II terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Bangunan sekolahnya tidak luas, bahkan mungkin lebih kecil jika dibandingkan tetangganya, SDN Kandangsapi I. Sekolah ini berada tepat di pinggir Jalur Pantura. Setiap hari, kendaraan besar seperti bus, truk, tronton melintas di depan sekolah.

Murid-murid tengah belajar di kelas saat WartaBromo tiba di sekolah tersebut, Senin (21/08/2023) lalu. Panji Kusuma, salah satu guru, langsung mempersilahkan masuk dan memperlihatkan instalasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang ada di dalam sekolah. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Sedan Sasak Motor di Purut hingga NU Kab Probolinggo Kirim Seribuan Kader | Koran Online 4 Feb