194 Guru di Kabupaten Pasuruan Dilantik Jadi Kepala Sekolah

2735

Bangil (WartaBromo.com) – Sebanyak 194 guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Sekolah.

Ratusan guru tersebut dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di Auditorium Mpu Sindok Komplek Graha Maslahat, Jumat (15/09/2023) siang.

Selain Bupati Irsyad, pelantikan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Mujib Imron; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tri Agus Budiharto; dan pejabat lainnya.

Secara singkat, Bupati Irsyad mengawali sambutannya dengan berucap terima kasih kepada para guru yang telah membantu visi dan misi selama menjabat Bupati Pasuruan. Utamanya dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua guru yang sudah mencurahkan waktu dan energinya demi mencerdaskan anak-anak bangsa,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Usulkan 2.950 Calon ASN

Ditegaskan Bupati, jabatan mengandung tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan amanah, tanpa
menyalahgunakannya.

Oleh karenanya, ia berpesan agar seluruh guru yang ditugaskan menjadi Kepala Sekolah betul-betul mensyukuri dan memahami arti dari sebuah pengambilan sumpah.

“Makanya diambil sumpah. Karena ada amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Dan itu disumpah di bawah Kitab Suci,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad -sapaan akrab Bupati Pasuruan ini juga meminta para Kepala Sekolah agar memiliki kemampuan manajemen yang mumpuni. Hal itu sangat penting, sebab seorang kepala sekolah dituntut untuk dapat memimpin guru, pegawai dan para siswa secara ideal. (mil/yog)