Pabrik Serbuk Kayu di Gempol Terbakar Hebat

330

Gempol (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat terjadi di salah satu pabrik serbuk kayu tepatnya PT. Hadeka Feedmill di Jl. Raya Bypass, Legok Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/9/2023) siang. Amukan api luluh lantahkan bagian belakang pabrik.

Informasi sementara yang dihimpun, kebakaran diduga akibat konsleting listrik di bagian mesin pres serbuk kayu.

“Ndak tahunya dari belakang api membesar, terus saya lari minta tolong. Tapi api sudah besar itu. Konsleting listrik,” papar Bahrul salah satu karyawan pabrik menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Desa Lekok mengaku pihanya sudah menghubungi pihak PMK untuk segera melalukan pemadaman.

“Ada salah satu warga kami melaporkan ke rumah. Langsung saya menindaklanjuti ke pemadam kebakaran,”sambung Kepala Desa Legok, A. Salam yang turun ke lokasi.

Karena lokasi pabrik yang dekat permukiman warga, lanjutnya, warga panik dan segera melaporkan peristiwa tersebut padanya agar segera dilakukan pemadaman oleh petugas, hehingga tidak merambat ke rumah warga.

Dari sejumlah video amatir yang didapat, tampak kepulan asap hitam membumbung tinggi disekitaran are pabrik kayu tersebut.

Armada e wes tak amano kabeh, tenang ae boos (armadanya sudah saya amankan semua, tenang),” papar salah satu orang sembari merekam api yang melalap sebagian bangunan pabrik.

Sejauh ini, petugas Damkar Kabupaten Pasuruan masih melakukan upaya pemadaman. (lio/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.