Siap Sukseskan Haul KH. Hamid, Ini Fasilitas yang Disediakan Pemkot Pasuruan

204

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan siap mensukseskan hajatan tahunan Haul KH. Abdul Hamid ke-42, pada Senin (25/9/23) mendatang. Ada beberapa fasilitas yang disediakan Pemkot Pasuruan.

Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan mengungkapkan, Pemkot Pasuruan selalu mendukung penuh dan siap mensuport pelaksanaan Haul KH. Abdul Hamid.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Pasuruan Insyaallah bisa melayani jamaah dengan lebih baik, kita juga akan support dan mendukung penuh di acara ini,” kata Gus Ipul saat memimpin rapat persiapan Haul KH. Abdul Hamid di Gedung Gradika pada Sabtu, (16/09/23).

Gus Ipul pun menyampaikan, Pemkot memiliki kewajiban untuk bisa mensukseskan hajatan besar haul KH. Abdul Hamid yang diselenggarakan tiap tahunnya.

“Walaupun dari pihak penyelenggara tidak meminta bantuan kepada Pemkot, tapi saya rasa Pemkot memiliki kewajiban untuk bisa mensukseskan dan memfasilitasi hajatan ini,” lanjutnya.

Adapun kewajiban yang dimaksud sebagaimana dijelaskan Gus Ipul yakni menyambut jamaah yang hadir, menyediakan tempat yang mudah diakses warga hingga segala hal yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, ia juga mengajak seluruh Forkompinda untuk dapat mendukung penuh kegiatan ini dengan ikut peran mensukseskan hajatan tahunan ini. Maka, Pemkot memberikan beberapa fasilitas pendukung.

“Seperti kita lihat dari tahun sebelumnya, banyak para jamaah yang hadir tetapi tidak bisa mendekat karena saking banyaknya jamaah. Saya minta, setiap perempatan dipasang sound sistem supaya para jamaah yang tidak bisa mendekat bisa mendengarkan secara langsung,” ungkap Gus Ipul.

Tak hanya itu, lanjutnya, dalam memperlancar arus lalu lintas jamaah yang datang, akan dibuka akses jalan-jalan untuk altenatif. Jalur ini dimaksudkan untuk memudahkan baik para jamaah ataupun tamu undangan yang datang di haul KH. Abdul Hamid.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Adi Wibowo, Sekertaris Daerah Rudianto, Maidhoh Hasanah Gus Nailur Rohman (Gus Amak) perangkat daerah, dan Forkompinda Kota Pasuruan. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.