Jabatan Gus Irsyad Berakhir, Gubernur Resmi Melantik Andriyanto Sebagai Pj Bupati Pasuruan

451
Mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Pj Bupati Pasuruan Andriyanto

Surabaya (WartaBromo.com) – Gubernur Jatim melantik Andriyanto, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/09/2023) bertepatan dengan hari terakhir kepemimpinan Bupati Irsyad Yusuf.

Dari pantauan di lapangan, pelantikan berlangsung sangat khidmat. Bupati Irsyad juga terlihat menyaksikan jalannya pelantikan Pj Bupati Pasuruan. Ia datang dengan memakai setelan jas berwarna biru, dan dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah.

Setelah pelantikan selesai, Gubernur Khofifah memasangkan lencana kepada Pj Bupati Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gubernur mendoakan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik sebagai Pj Bupati agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dari Allah SWT.

Baca Juga :   Pegawai Pemkab Pasuruan Diwajibkan Memakai Pin Logo Hari Jadi

“Tentu harapan kita semua bahwa bapak ibu yang baru saja dilantik sebagai Pj akan mendapatkan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dari Allah SWT, Al Fatihah,” ucapnya.

Setelah dilantik, para PJ Bupati diminta untuk dapat melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan DPRD.

“Karena memang sesuai dengan siklusnya, hari ini dimana para Kepala Daerah dan DPRD sedang menggodok dan menyelesaikan P-APBD,” kata Gubernur.

Tak selesai sampai di situ, Khofifah juga menyampaikan pesan kepada Pj Bupati Pasuruan agar dapat menarik investor sebanyak-banyaknya.

“Pesan ketiga dari Bapak Presiden adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur. Oleh karena nya, saya yakin arahan dari Pak Presiden bisa dilaksanakan oleh PJ Bupati dengan cepat, ” tandasnya.

Baca Juga :   Survei LSI : Mayoritas Warga Pasuruan Puas Atas Kinerja Bupati Irsyad Yusuf

Sementara itu, usai dilantik, Pj Bupati Pasuruan menerima memori jabatan dari Bupati Irsyad Yusuf.
Setelah itu, Pj Bupati bergerak menuju Pendopo Pasuruan dan Graha Maslahat untuk menggunakan tempat tersebut sebagai fasilitas negara. (mil/yog)