Mobil Warga Candipuro Terbakar Saat Kulak BBM, Sempat Terdengar Ledakan

165
Minibus Warga Candipuro Terbakar Saat Kulak BBM, Sempat Terdengar Ledakan

Lumajang (wartabromo.com) – Mobil milik warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang hangus terbakar. Insiden itu terjadi ketika pemiliknya, Rizky Dwi Ridho (27), kulak BBM di SPBU Tempeh.

Dalam rekaman video amatir warga, asap hitam membumbung tinggi melahap mobil nopol P1209IE. Warga dan pengendara yang melintas, sempat ketakutan. Lantaran terdengar beberapa kali ledakan.

“Setelah mendapat laporan kabakaran kami meluncur. Ada 2 mobil yang dikerahkan, dugaan penyebabnya dari korsleting listrik,” ujar Zaenuri, salah seorang petugas Damkar, Senin (09/10/2023).

Semula kendaraan tersebut antri untuk isi BBM. Saat proses pengisian, tiba-tiba ada percikan api dari bagian belakang mobil.

Minibus Warga Candipuro Terbakar Saat Kulak BBM, Sempat Terdengar Ledakan

“Oleh petugas sempat disemprot dengan APAR, tapi tidak bisa dan api membesar. Akhirnya kendaraan didorong menjauh dari dispenser BBM,” kata Kapolsek Tempeh, Iptu Samsul Arifin.

Baca Juga :   Hari Ini, 158 Desa di Lumajang Pilih Kades

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit damkar dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Polisi pun segera lakukan olah TKP. Memasang garis polisi dan meminta keterangan sejumlah saksi. (lai/may)