Selamat! 600 Wisudawan Universitas Yudharta Pasuruan Dikukuhkan

321

Purwosari (WartaBromo.com) – Ratusan wisudawan dan wisudawati Universitas Yudharta Pasuruan dikukuhkan, Sabtu (14/10/2023). Kegiatan yang digelar langsung di area Universitas Yudharta tersebut juga berlangsung khidmat dan lancar.

Pantauan di lokasi, kegiatan wisuda tersebut digelar sejak pukul 08.00 WIB. Ratusan wisudawan, wisudawati hingga keluarga juga nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Total yakni ada 600 wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan yakni, lulusan sarjana S2 dan S1 Fakultas Agama Islam sebanyak 184, lulusan sarjana S1 Fakultas Teknik 146, Fakultas Pertanian 53, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 150 dan Fakultas Psikologi sebanyak 67 wisudawan.

Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Kholid Murtadho mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan ratusan wisudawan dan wisudawati yang ke 20 ini. Menurutnya, sudah banyak prestasi yang ditorehkan para mahasiswa tersebut.

Baca Juga :   Siapkan Paket Ekonomi, Pemkab Pasuruan Mulai Data Warga Terdampak Korona

“Terimakasih, telah menorehkan banyak prestasi, saudara Iswayura, dari progam studi ilmu komunikasi, yang menjuarai lomba fotografi internasional dan mengalahkan 18 negara lainnya,” kata Murtadho.

Selain menaruh harapan pada lulusan magister Agama Islam Multikultural, Ia juga berharap para penyandang gelar Sarjana agar dapat mengamalkan ilmu, bukan hanya sekedar teori. Utamanya, dalam membumikan prinsip-prinsip multikultural.

Ia juga berharap kepada para wisudawan untuk tetap semangat menuntut ilmu dan karir kedepannya. “Saya akhiri dengan pesan, wisuda bukan akhir proses belajar, tapi menjadi awal untuk meningkatkan ilmu dan karir, semoga sukses kedepannya,” tuturnya.

Lampiran surat keputusan rektor tentang penetapan wisudawan terbaik juga dibacakan secara langsung pada kegiatan tersebut. Yakni dari prestasi akademik adalah Nihayatul Muarif program studi Pendidikan Agama Islam prestasi cumlaude dengan IPK 3,95.

Baca Juga :   Hanya 1 Menit, Motor di Kos-an Pandaan Raib Disikat Maling

Ada juga prestasi terbaik Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir prestasi Tahmid al-quran 30 juz program magister magister pendidikan dengan IPK 3,82. Serta beberapa wisudawan terbaik lainnya.

Sementara itu, PJ Bupati Pasuruan, Andrianto yang juga hadir dalam wisuda itu mengucapkan selamat kepada ratusan para wisudawan Universitas Yudharta. Selain itu, ia juga berpesan agar para wisudawan tetap sehat dan bugar agar tetap selalu bahagia menyambut aktivitas usai wisuda.

Menurutnya, para wisudawan harus bisa menyikapi revolusi digital. Hal tersebut bisa dilakukan agar generasi muda tidak ketinggal di era digital seperti ini.

“Memaksimalkan media sosial kita, kita harus berubah,” kata Andrianto.

Pj Bupati juga berharap kepada para wisudawan asal Kabupaten Pasuruan ikut berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Pendaki Arjuno Hilang hingga Musala Tutur Rusak Disambar Petir | Koran Online 23 Mar

“Selamat sekali lagi, jika ada para wisudawan asal Kabupaten Pasuruan, mari kita memajukan Kabupaten Pasuruan agar lebih baik dan maju ke depannya,” tuturnya.

Diketahui, selain dihadiri oleh PJ Bupati, kegiatan wisuda tersebut juga dihadiri oleh pengasuh sekaligus pendiri Pondok Pesantren KH. Moh. Sholeh Bahruddin serta beberapa tamu undangan pejabat daerah lainnya. (don/**)