Caleg Muda PKB Ngamuk, Ada Indikasi Rebutan Suara karena Dapil Sama?

314

Pasuruan (WartaBromo.com) – Caleg muda PKB mengamuk di rumah sekaligus TPQ milik anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Diketahui, mereka yang terlibat dalam peristiwa tersebut merupakan caleg PKB.

Sebagaimana Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (4/11/2024) keduanya bakal bertarung di dapil yang sama dalam Pemiu 2024.

Pelaku, Tri Wahyudi maupun korban Wasik Rahman Hmazah merupakan caleg PKB dari dapil Pasuruan 6 Sukorejo, Pandaan. Wasik dengan nomor urut 2 sedangkan Wahyudi dengan nomor urut 5.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan akan melakukan evaluasi terkait kader partainya yang ngamuk dan merusak rumah sekaligus TPQ milik kadernya juga.

Baca Juga :   Jangan Lupa, Besok Ada Gowes Lereng Arjuna Lho!

Di sisi lain, Bupati Pasuruan dua periode ini menyadari bahwa keduanya datang dari dapil yang sama. Ia menilai ada kesalahpahaman diantara keduanya.

“Iya kebetulan satu dapil. Mungkin (ada rebutan suara, red). Tapi akan kami telusuri, mungkin karena basisnya sama,” ungkap Irsyad pada wartabromo.com, Rabu (22/11/2023). (lio/asd)