Buntut Istri Galakin Anak Magang di KDS, Bripka Nuril Dimutasi ke Papua

1355
Sosmed Bripka Nuril Kebanjiran Komentar: Bripka Kok Bisa Beli Mobil Mahal?

Pajarakan (wartabromo.com) – Lama tak terdengar, kasus selebgram viral yang caci maki anak magang di KDS, kini memasuki babak baru. Bripka Nuril, suami selebgram Luluk Sofiatul Jannah, alias pemilik akun medsos produkmadura, kini dimutasi ke Polda Papua.

Sebelumnya, Bripka Nuril merupakan anggota Polres Probolinggo. Bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris. Namanya mendadak menjadi perhatian publik, dari masyarakat awam sampai kapolri.

Lantaran rekaman video istrinya, Luluk Sofiatul Jannah, viral. Video itu berisi makian dan kata-kata tak pantas, terhadap seorang siswi magang di swalayan KDS Kota Probolinggo.

Pasca viralnya video itu, Kapolres Probolinggo, langsung ambil tindakan. Mencopot jabatan Bripka Nuril dari Polsek Tiris.

Baca Juga :   Merembet, Dinkes dan Dispendik Probolinggo Turut Didatangi KPK

Saat ini, Bripka Nuril sudah tidak berdinas lagi atau sudah tidak lagi menjadi anggota Polres Probolinggo Polda Jatim.

Dia sudah dipindah tugaskan di luar Pulau Jawa, dan tepatnya di daerah Polda Papua. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana kepada para media saat Piramida di Mapolres Probolinggo.

“Benar, sudah pindah ke Papua, yang bersangkutan (Bripka Nuril) juga sudah di luar pulau Jawa,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana, Selasa (28/11/2023).

Kasus viralnya video itu pun sempat membuat gempar institusi korps baju coklat. Utamanya bhayangkari.

Lantaran gaya dan ucapan yang diunggah istri polisi itu, tidak mencerminkan adab dan perilaku sebagaimana mestinya seorang istri polisi.

Baca Juga :   Buka Jalan ke “Pintu Langit” hingga Rahasia Petani Muda Beromset Ratusan Juta | Koran Online 28 Okt

Kasus tersebut, diselesaikan dengan kekeluargaan. Pihak Polres Probolinggo bersama ketua bhayangkari, mendatangi sekolah tempat siswi tersebut menuntut ilmu.

Masing-masing pihak kemudian sepakat saling memaafkan. Namun proses penegakan dan sanksi internal Polri, masih tetap berjalan. Hingga akhirnya Bripka Nuril dimutasi ke Polda Papua. (lai/may)