Pelajar SMA Diciduk Massa Setelah Curi Sepeda Motor Butut Usai Pesta Miras

400

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang pelajar SMA di Kabupaten Probolinggo, harus berurusan dengan polisi setelah kepergok mencuri sepeda motor butut. Insiden ini terjadi pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pencurian bermula WI (18) warga Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan, dan 7 temannya asyik berpesta minuman keras jenis arak oplosan di area persawahan di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Setelah habis miras, mereka berniat mencuri bebek, tetapi situasi tidak aman.

Akhirnya, 7 teman WI memerintahkan untuk mengambil sepeda motor milik Muhammad (53) warga Desa Mojolegi, Kecamatan Gading. Pemilik motor tersebut, tengah mengembala itik di persawahan sekitar lokasi.

Aksi itu diketahui warga lainnya. Para pelaku semburat melarikan diri. Namun, warga lebih fokus mengejar WI yang melarikan sepeda curiannya.

Baca Juga :   PKB Laporkan Oknum LSM dan Wartawan ke Polres Probolinggo

“Saat mengambil sepeda motor, diketahui dan dikejar warga. Meskipun posisi kendaraan berhasil dibawa kabur, warga fokus mengejar pelaku dengan sepeda motor korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda Djuwantoro Setyowadi.

Pelaku berhasil ditangkap di pinggir jalan masuk Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, dan digebukin massa. “Kami menerima laporan, lalu membawa pelaku ke mapolsek,” ungkap Setyowadi.

WI mengaku bahwa ini pertama kali mencuri setelah pesta miras bersama teman-temannya. Apesnya sepeda yang dicuri alami kerusakan, hingga ia terkepung warga.

“Saya lari pakai sepeda motor korban, tapi rantainya putus di Desa Sumberlele. Dari situ, saya dipukul dan dibawa ke Polsek. Teman-teman saya tidak tahu lari ke arah mana,” ujarnya. (aly/saw)