Hujan Deras Disertai Angin, Rumah di Tejowangi Ambruk

596
Kasto di depan rumahnya yang ambruk usai diterjang angin kencang, Selasa (26/12/2023).

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Dusun Kemirahan, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan ambruk. Insiden tersebut terjadi saat wilayah setempat dilanda hujan lebat disertai angin kencang.

Menurut infomasi yang didapat, peristiwa ambruknya rumah milik Kasto itu terjadi pada Selasa (26/12/2023) sore sekitar pukul 15.30. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

Musyafa, salah satu warga mengatakan, rumah tersebut roboh akibat tertimpa pagar rumah tetangga yang ambrol karena diterjang angin kencang saat hujan melanda. Bahkan, kondisi rumah bagian depan itu juga nampak rusak parah.

“Tembok dengan tinggi sekitar 4 meter itu menimpa rumah milik bapak Kasto. Akibat hujan,” Musyafa.

Sementara itu, Sugeng, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan mengaku telah menerima laporan kejadian itu  Beberapa anggota BPBD juga sudah meninjau lokasi rumah itu.

“Anggota sudah turun ke lokasi, ke rumah rusak itu,” kata Sugeng saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Pihaknya juga sudah memasang tenda darurat di rumah tersebut. Selain itu, BPBD juga akan melakukan pengecekan bersama dinas terkait pada Rabu (27/12/2023) besok pagi.

“Tadi sudah dipasang tenda darurat. Besok juga rencana datang ke lokasi untuk assesment lagi dengan dinas terkait, memberi bantuan kebutuhan alat-alat rumah tangga,” tuturnya.

Sugeng juga mengatakan, selain rumah roboh, di wilayah Purwosari juga dilaporkan ada dua pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang tersebut. (don/asd)