Setelah Gerindra, Golkar Juga Dukung Gus Haris Nyalon Bupati Probolinggo

194

Probolinggo (WartaBromo.com) – dr. Mohammad Haris Damanhury, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, mendapat dukungan kuat dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024. Artinya kini ia mendapat dukungan dari 2 partai politik.

Keputusan ini tercatat dalam surat perintah Sprin-703/DPP/Golkar/XI/2023 yang diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, langsung kepada Gus Haris (sapaan akrabnya). Pada Konsolidasi Partai Golkar Dalam Rangka Pemilu 2024 di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (22/12/2024).

Menanggapi hal ini, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jatim, M. Misbakhun, menyebut bahwa penunjukan Gus Haris sebagai calon Bupati Probolinggo akan memengaruhi suara Golkar di Pemilu 2024.

“Gus Haris adalah figur penting dan ahli waris Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong yang memiliki sejarah panjang dengan Partai Golkar sejak 1980-an,” ujar Misbakhun, menegaskan bahwa Gus Haris merupakan tokoh berwibawa yang dihormati masyarakat.

Baca Juga :   Purnawirawan TNI Ditendang Emak-emak Setelah Serempetan hingga Jam Kerja ASN Kab Pasuruan Diubah | Koran Online 10 Ags

Misbakhun optimis bahwa penunjukan Gus Haris dapat memperoleh dukungan kuat dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Berkat nilai ketokohan dan kombinasi nilai intelektualnya sebagai seorang dokter dan pendidik di pondok pesantren modern.

Bupati Probolinggo yang diinginkan, menurut Misbakhun, harus mampu mengatasi kemiskinan, meningkatkan pendidikan, layanan kesehatan, dan pembangunan infrastruktur. Gus Haris dianggap sosok yang tepat untuk membawa pembangunan yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai pihak yang diperintahkan memenangkan Gus Haris dan Golkar, saya meyakini beliau adalah sosok tepat untuk membawa pembangunan di Probolinggo akan dirasakan seluruh masyarakat hingga yang di pelosok,” ucap anggota DPR RI dari Dapil II Jatim ini.

Baca Juga :   Masya Allah! Tempe Antarkan Kakek-Nenek Ini ke Tanah Suci Makkah

Gus Haris yang merupakan cicit KH. Moh Hasan Genggong, mengapresiasi dukungan dari Golkar. Ia juga meyakini bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang dalam Pilpres 2024.

“Insyaallah dengan bersama-sama Pak Prabowo akan menjadi presiden dan Mas Gibran akan menjadi wapres di Pilpres 2024 nanti. Semua qabul,” kata ulama yang juga penasihat Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo ini.

Dukungan sebelumnya dari Partai Gerindra pada Pilkada 2024 juga telah diterima oleh Gus Haris. Surat itu diserahkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani pada September 2022 lalu. Tak lama setelah kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Pondok Genggong.

Gus Haris, yang dikenal sebagai pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, semakin tampil sebagai figur yang diandalkan dalam perhelatan politik di Probolinggo. Fakta yang menunjukkan basis kuat yang dimilikinya dalam kontestasi politik. (saw)