3 Wisata Populer di Lumajang, Lengkap dengan Harga Tiket Masuknya

558

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang bosan liburan di sekitar Pasuruan, Bolo Warmo bisa coba ke Lumajang. Terdapat tiga tempat wisata populer di Lumajang yang bisa dijadikan destinasi pertama liburan akhir tahun.

Lumajang merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Daerah ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang memikat dengan keindahan alam dan kekayaan budaya.

Berikut rekomendasi wisata terpopuler di Lumajang dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Jika berbicara tentang air terjun, tak enak rasanya kalau meninggalkan Air Terjun Tumpak Sewu. Karena air terjun ini merupakan salah satu air terjun tercantik yang berada di Jawa. Jika Bolo Warmo mengunjungi wisata ini maka hanya dikenakan biaya Rp10.000 saja per orang.

Baca Juga :   2 Hari, Warga Kandang Tepus Krisis Air Bersih

Untuk parkir kendaraan hanya Rp5000 saja untuk roda dua, sedangkan roda 4 terkena biaya Rp10.000. Lokasinya berada di Desa Wisata Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

2. Puncak B29

Puncak ini memiliki keindahan pemandangan alam yang menarik. Puncak B29 ini sering dijadikan tempat wisata untuk melihat matahari terbit karena memiliki pesona keindahan nan eksotis.

Lokasi wisata populer di Lumajang ini berada di Taman Nasional Bromo Tengger Desa Argosari, Kecamatan Senduro. Untuk biaya masuk tempat wisata Puncak B29 sangat terjangkau, Bolo Warmo cukup membayar Rp5000 rupiah saja per orang.

3. Danau Ranu Kumbolo

Ranu kumbolo merupakan salah satu obyek wisata yang sangat terkenal tidak hanya di Jawa Timur saja. Danau Ranu Kumbolo terletak di Gunung Semeru dan banyak wisatawan yang kagum dengan pemandangan air biru danau beserta keindahan alam yang asri.

Baca Juga :   Kondisi Terkini Erupsi Semeru, Candipuro dan Sekitarnya Diguyur Hujan Abu

Tiket masuk ke wisata populer di Lumajang ini sangat terjangkau, cukup dengan membayar Rp5000 sampai Rp12.000 saja per orang. (jun)