Wisata Populer di Pasuruan, Salah Satunya Gratis dan Buka 24 Jam

12593

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang bingung mencari tempat wisata untuk merayakan waktu libur sekolah anak-anak, ke Pasuruan saja. Ada beberapa tempat wisata populer di Pasuruan yang menarik dikunjungi.

Selain menarik, salah satu tempat wisata ini bahkan tidak ada tiket masuk alias gratis. Jam bukanya bahkan tidak ditentukan waktu alias 24 jam.

Lantas, wisata mana sajakah itu? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. The Grand Taman Safari Prigen Jawa Timur

The Grand Taman Safari Prigen Jawa Timur adalah salah satu safari park terluas di Asia, yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Alamat lengkapnya adalah di RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 dan harga tiket masuknya mulai 135.000 per orang.

Baca Juga :   Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Polres Pasuruan Jalani Tes Urine

2. Alun-alun Kota Pasuruan

Tak cuma sebagai icon daerah, Alun-alun Kota Pasuruan juga menjadi salah satu objek wisata populer di Pasuruan. Pasalnya, alun-alun ini dekat dengan lokasi makam K.H Abdul Hamid, yakni beralamat Jl. Alun-Alun Sel., Kebonsari, Kec. Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, di dalam alun-alun Kota Pasuruan juga terdapat spot bermain anak-anak seperti playground dan juga ada berbagai penjual yang mengitari bagian luarnya. Sehingga, tempat ini cocok dikunjungi Bolo Warmo yang ingin menyenangkan anak tapi budget terbatas.

3. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah sebuah air terjun yang berada di lereng utara Gunung Welirang, Tretes, Prigen, Kabupaten Pasuruan. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan berada di ketinggian 850 mdpl.

Baca Juga :   Terjebak Banjir Semeter, Nenek di Kebonsari Dievakuasi dengan Ambulan

Menariknya, menurut cerita air terjun ini berasal dari sungai Kaligetik yang terus mengalir sepanjang tahun. Alamat wisata populer di Pasuruan ini ada di Jl. Taman Wisata No.541, Area Sawah/Kebun, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan. Harga tiketnya pun murah sekitar Rp10.000-an per orang. (jun)