Kota dan Kabupaten Pasuruan Masuk Daerah Tidak Informatif hingga Camat Panggungrejo Pasang Spanduk di Depan Kantor BUMN | Koran Online 27 Des

4517

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Desember melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Selasa (26/12/2023). Kota dan Kabupaten Pasuruan Masuk Daerah Tidak Informatif hingga Camat Panggungrejo Pasang Spanduk di Depan Kantor BUMN:

1. KI Jatim: Kota dan Kabupaten Pasuruan Masuk Daerah Tidak Informatif

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komisi Informasi (KI) Jawa Timur menyebut masih banyak daerah di Jawa Timur yang belum informatif. Kota dan Kabupaten Pasuruam termasuk di antaranya.

Tahun 2023 ini, KI Jawa Timur kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik kepada 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Hasilnya, hanya enam kota/kabupaten yang dinyatakan informatif. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Lahan Parkir Ambrol, Begini Fakta-fakta Wisata Cimory

2. Heboh, Warga Pekangkungan Temukan Bunga Raflesia

Gondang wetan (WartaBromo.com) – Warga di Dusun Pekangkungan, Desa Macan Putih, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan penemuan bunga bangkai di pekarangan.

Bunga yang juga dikenal juga sebagai bunga Raflesia menjadi tontonan warga. Terbilang langka bagi masyarakat setempat. Baca selengkapnya.

3. Natalan, Jip Wisata Mengular hingga Ratusan Wisatawan Padati Gunung Bromo

Tosari (WartaBromo.com) – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 ini membuat wisata di Gunung Bromo dipadati pengunjung. Bahkan, ratusan jip wisata nampak mengular di jalur wisata tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, ratusan wisatawan dari arah Pasuruan, Malang dan Probolinggo terlihat memadati kawasan penanjakan di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan sejak pukul 02.00 WIB. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Reaktif, 312 Anggota KPPS dan Linmas Isolasi Mandiri

4. Yuk! Berkunjung ke Pasar Ikan Asap Legendaris Pasuruan, Cocok Untuk Oleh-oleh Libur Nataru

Beji (WartaBromo.com) – Libur Nataru menjadi momen bagi para wisatawan untuk berburu kuliner. Kurang afdol rasanya jika tidak berkunjung ke pasar di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan menyajikan kuliner ikan asap yang cocok untuk oleh-oleh liburan.

Pasar yang buka setiap hari ini sangat mudah untuk dijangkau. Berada tepat di tepi jalan Kedungboto atau 1,5 Km dari Jalan Raya Surabaya-Pasuruan. Selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Baca selengkapnya.

5. Tagih Pajak, Camat Panggungrejo Pasang Spanduk di Depan Kantor BUMN

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah perusahaan di Kota Pasuruan ternyata ada yang belum melunasi kewajiban membayar pajak. Pemkot meminta agar perusahaan segera melunasi kewajiban mereka.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi di Semampir di Bawah Target, Diduga Data Tak Sinkron

Di Kecamatan Panggungrejo misalnya, tercatat ada dua objek yang belum melunasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2). Baca selengkapnya.