Kebakaran Gudang Rongsokan Pantura Probolinggo Dipicu Kompor

176

Gending (WartaBromo.com) – Kompor lupa dimatikan kembali menjadi penyebab kebakaran Kabupaten Probolinggo. Seperti pada gudang barang rongsokan di Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending.

Kebakaran itu terjadi di gudang rongsokan, di jalan raya Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending.

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 09.30 WIB dari gudang sekaligus rumah milik Saram (65). Kebakaran terjadi sesaat sebelum tuan rumah menyantap sarapannya.

“Api terlihat dari arah dapur situ, lalu merembet ke barang rongsokan yang ada di sekitarnya,” kata Santo, saksi mata, Sabtu (30/12/2023).

Kobaran api kemudian cepat membesar. Lantaran banyak bahan mudah terbakar. Seperti karet ban, jok mobil, busa, kulit kabel dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Teror Pelemparan Kaca Kendaraan di Jalur Pantura Probolinggo

“Benar, begitu ada kabar kami langsung ke lokasi, sembari menghubungi damkar setempat. Kami amankan jalur juga agar proses pemadaman lancar,” kata Kapolsek Gending, AKP Sugeng Harianto.

Sugeng bilang, api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan. Sementara di sekitar dapur itu, banyak bahan mudah terbakar dan kondisinya kering.

“Api berhasil kami padamkan sekitar satu setengah jam kemudian,” imbuh mantan Kapolsek Bantaran ini.

Petugas pemadam kebakaran, juga sempat mengalami kesulitan. Sebab banyak sekali tumpukan tong yang menghalangi proses penyemprotan air ke bara api.

Api benar-benar bisa dijinakkan setelah 3 unit damkar Pemkab Probolinggo dikerahkan. Akibat kebakaran ini, pemilik diperkirakan mengalami kerugian sampai lima juta rupiah.

Baca Juga :   Larangan Tak Berpengaruh, Kendaraan Besar Masih Melintas di Pantura Probolinggo

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami himbau pada masyarakat untuk selalu waspada. Jangan sampai lupa mematikan kompor, karena akibatnya bisa fatal,” tandasnya.

Namun demikian, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Guna memastikan penyebab kebakaran. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.