Khofifah-Emil Kembali Berduet untuk Pilgub Jatim 2024

304

Surabaya (WartaBromo.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan niatnya untuk kembali maju bersama Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Khofifah dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Doa Awal Tahun 2024 yang digelar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (30/12/2023).

Khofifah menegaskan bahwa keduanya akan kembali berduet setelah 5 tahun menjabat. Jabatan Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim akan berakhir pada 13 Februari 2024. Pasangan petahana ini, berharap dapat melanjutkan perjuangan mereka untuk pembangunan Jawa Timur.

“Kami berdua mohon doa sekaligus mohon Pangestu dukungan panjenengan, Insya Allah maju kembali pada Pilgub tahun depan,” ungkapnya dengan penuh semangat sebagaimana dilansir dari RRI.

Baca Juga :   Terdampak Putusan Mahkamah Konstitusi, Ini Tanggapan Wali Kota Probolinggo

Sebagai langkah awal menuju pencalonan, Khofifah telah mendapatkan 4 surat rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) terkemuka. Yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, , dan Partai Golkar, yang secara resmi mengusungnya.

Khofifah juga menjamin keamanan perayaan malam tahun baru di Jawa Timur. Ia menyatakan komitmennya untuk memastikan perayaan tersebut berlangsung aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Jatim. (saw)