182.403 Surat Suara DPRD Provinsi Jawa Timur Diterima KPU Kota Probolinggo

115

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gudang logistik KPU Kota Probolinggo kedatangan 182.403 surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur pada Pemilu 2024.

Kiriman tersebut tiba pada Minggu (31/12/2023) pukul 23.30 WIB di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Terbagi dalam 365 box dengan stiker biru sebagai identifikasi jenis surat suara, daerah pemilihan, dan daerah penyelenggara Pemilu.

Ahmad Hudri, Ketua KPU Kota Probolinggo, menyebut surat suara ini sebagai yang pertama diterima pihaknya. “Semua lengkap sesuai kebutuhan, di masing-masing TPS dan cadangan 2 persen,” ungkapnya.

Proses distribusi dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Mulai dari truk pengangkut hingga gudang logistik yang dikunci bersama kepolisian.

Baca Juga :   4 Nyawa Melayang dalam 2 Kecelakaan, hingga Vidcall Telanjang Dada Berujung Penganiayaan | Koran Online 29 April

Hudri menyampaikan kesiapannya menerima jenis surat suara lainnya, seperti DPRD Kota Probolinggo dan DPR RI. “Mengikuti jadwal yang telah ditetapkan percetakan,” tandas aktivitas Nahdlatul Ulama itu.

Johan Dwi Angga, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, turut memantau proses penerimaan surat suara tersebut hingga akhir. “Ya memastikan semua proses dijalani sesuai aturan,” ujarnya. (lai/saw)