Tabrak Buritan Truk Tangki Pertamina, Pemotor Tewas di Depan SPBU Kasbah

811

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang pemotor tewas mengenaskan di depan SPBU Kasbah, Kota Probolinggo, Senin (1/1/2024). Ia diduga kurang konsentrasi, sehingga menabrak buritan truk tangki pertamina yang hendak keluar dari pom.

Sekitar pukul 04.30 WIB, truk tangki pertamina nopol N-9713-UA, yang dikemudikan Mukhammad Nur Wahid (26), warga Malang hendak keluar dari pom ke arah Surabaya.

Sopir truk tangki, sudah memastikan tidak ada kendaraan lain yang melintas di jalan Sukarno Hatta masuk Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu.

Belum sempurna berbelok ke arah barat, tiba-tiba muncul motor bebek sport dari arah barat. Melaju kencang, hingga menabrak buritan atau ekor truk tangki tersebut.

Baca Juga :   Dua Tersangka Kasus Miras Tewaskan 7 Orang hingga KPU Verifikasi Bacaleg Eks Napi | Koran Online 30 Mei

Motor Suzuki Satria nopol N-2955-ME itu, dikendarai oleh dua orang remaja. Yakni Busri (25) warga Desa Bayeman, Tongas dan Masiudin (22), warga Desa Pesisir, Sumberasih.

Kencangnya laju motor, membuat kecelakaan tak terhindarkan. Kedua pengendara ini langsung menabrak bagian ekor truk tangki.

“Kencang sekali tadi, kejadiannya juga cepat,” ujar warga sekitar lokasi, Yono, Senin siang.

Kerasnya benturan membuat Muhammad Nasiudin tewas seketika. Sementara rekannya, Busri, luka parah. Keduanya sempat dibawa ke Klinik PMI di seberang lokasi kejadian.

Karena lukanya sangat serius, Busri dirujuk ke IGD RSUD dr. Mochammad Saleh. Sedangkan Nasiudin, dibawa ke kamar mayat.

Sejauh ini, kecelakaan tersebut sudah ditangani unit lakalantas Satlantas Polres Probolinggo Kota. Polisi disebut sudah memeriksa sejumlah saksi. Serta lakukan olah TKP.

Baca Juga :   Warga Kraton Congkel Puluhan Tiang Guardrail Tol di Rejoso hingga Pemkab Siapkan Rp 14,7 Miliar Buat Pak RT dan Pak RW | Koran Online 13 Des

Namun demikian, belum ada keterangan apapun dari polisi soal kecelakaan ini. Apakah pemotor dalam kondisi mabuk atau tidak, juga belum diketahui. (lai/saw)