Dramatis, Detik-detik Tim Buser Amankan Duo Spesialis Curanmor di Minimarket di Bangil

2008
Tangkapan layar video saat tim buser Polres Pasuruan menangkap dua spesialis curanmor di Bangil.

Bangil (WartaBromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengamankan dua kawanan pencuri motor di parkiran minimarket, Jalan Ikan Paus, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, kawanan maling itu sudah beraksi di 8 TKP. Mereka adalah RH dan AE warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Video penangkapan kedua tersangka pencurian motor itu juga sempat viral di media sosial.

Nampak petugas dengan sigap menangkap kedua pelaku di area jalan itu pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 21.15.

“Dua orang pelaku berhasil diamankan tepat di depan Alfamidi, Kelurahan Bendomungal, Bangil,” kata AKP Achmad Doni Meidianto, Kasatreskrim Polres Pasuruan saat dihubungi WartaBromo.com, Senin (15/1/2024).

Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yakni, dua buah dompet yang digunakan untuk menyimpan kunci T, empat buah kunci sepeda motor yang sudah di modif, 1 buah gagang kunci T hingga 7 buah kunci anak kunci T.

Kasatreskrim menyebut, kedua pelaku sudah melakuakn aksi pencurian motor di 8 TKP yang berbeda. Yakni di wilayah Kecamatan Bangil dan Kecamatan Pandaan.

“Keduanya biasa melakukan aksi pencurian di minimarket, cafe, apotek hingga klinik,” terangnya.

Sementara itu, kedua pelaku saat ini masih dimintai keterangan lebih lanjut di Polres Pasuruan. “Pelaku beserta BB sudah diamankan, saat ini masih penyelidikan,” tuturnya. (don/asd)