Bawa PCX Pinjaman, Remaja Gending Kena Begal di Pantura

405

Gending (WartaBromo.com) – Berhati-hatilah saat menolong orang, jika tak ingin bernasib sial seperti remaja di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Ilham harus merelakan motor pinjamannya kepada pembegal di jalur Pantura Probolinggo.

Ilham (18) menjadi korban perampokan motor di Jalan Pantura Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (03/02/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, Ilham dan temannya mengendarai motor Honda PCX warna hitam Nopol N 3390 OQ. Sepeda matik yang dipinjam dari Faisal Hadi (19) dipakai menghadiri acara reuni sekolah di Kecamatan Pajarakan.

Menurut keterangan Eni (24), saudara pemilik motor, Ilham dan temannya dipepet oleh dua orang tak dikenal yang mengendarai motor Honda Beat di tengah perjalanan.

Baca Juga :   9 Begal asal Pasuruan Digulung Polres Ponorogo

Pelaku berpura-pura bertanya tentang bengkel motor balap. Keduanya meminta Ilham dan temannya untuk mengantarnya. Tanpa curiga, mereka menuruti permintaan pelaku.

Namun, di lokasi sepi, pelaku tiba-tiba memaksa Ilham menyerahkan motor PCX. Saat Ilham menolak, pelaku memukulinya dengan bambu hingga tidak berdaya.

Pelaku kemudian mengambil kunci motor dan kabur dengan motor PCX. “Pelaku memiliki bekas jahitan di dahi dan bibir,” tutur Eni.

Ia berharap motor yang dirampok segera ditemukan. Juga mengunggah kejadian ini di media sosial. “Semoga motor yang dicuri ini segera ditemukan,” harapnya.

Kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Gending untuk ditindaklanjuti. Kapolsek Gending, AKP Sugeng Harianto, mengkonfirmasi penerimaan laporan dari korban.

Baca Juga :   Begal di Wonorejo Dimassa, Motornya Dibakar

“Kami meminta korban untuk melengkapi berkas kendaraan karena status motor masih kredit dan belum memiliki BPKB,” ujarnya, Selasa (6/2/2024). (aly/saw)