Dua Kali Keok, PKB Ingin Kuasai Probolinggo Lagi

1496

Probolinggo (WartaBromo.com) – PKB Kabupaten Probolinggo menargetkan 14 kursi parlemen pada helatan Pemilu 2024. Mengingat dalam 2 kali perhelatan pesta demokrasi, partai ini keok.

“Pemilu tahun 1999 PKB menang, 2004 PKB menang, 2009 PKB menang. Baru di tahun 2014 dan 2019 PKB kalah,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain saat konsolidasi Pilpres dan Pileg 2024 di Gelanggang Olar Raga (GOR) Sasana Krida Kraksaan, Selasa (6/2/2024).

Malik berharap pemilu kali ini, menjadi momentum untuk bangkit. Meskipun mengalami kekalahan dalam 2 pemilu terakhir di Kabupaten Probolinggo.

Malik meyakini bahwa PKB masih memiliki potensi besar meraih kemenangan, jika pemilu berlangsung adil dan demokratis. Karena kekalahan-kekalahan itu dipenuhi dengan kecurangan.

Baca Juga :   Dua Perampok Berpistol Didor Polisi

“Saya tahu, kalahnya PKB karena pemilu tidak fair, penuh kecurangan. Maka dari itu, mari kita rebut kembali kemenangan PKB pada 14 Februari mendatang. Karena saya yakin, pemilu kali ini akan berjalan dengan fair,” tudingnya.

Malik menetapkan target ambisius bagi PKB, yakni meraih 14 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian, PKB dapat mengusulkan kader terbaiknya untuk bersaing dalam Pilkada pada November mendatang.

Selain itu, PKB juga menargetkan meraih 3 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur. Target serupa juga diusung pada posisi di DPR RI.

“Dengan semangat ini, saya yakin PKB di Probolinggo akan meraih kemenangan, yang otomatis akan berdampak pada kemenangan AMIN (Anies Muhaimin) juga,” tegas mantan calon bupati itu.

Baca Juga :   Terpengaruh Film Biru, Dua Remaja Paiton Hamili ABG

Dengan semangat yang membara, PKB dan AMIN siap memenangkan pertarungan politik di masa yang akan datang. Harapannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo dan Jawa Timur secara luas. (aly/saw)