Karang Taruna Winongan Pasuruan Bagi-bagi Coklat di Pesta Demokrasi dan Hari Valentine

69

Winongan (WartaBromo.com) – Pemilu 2024 yang bersamaan dengan Valentine menjadi ajang pemuda Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan untuk memeriahkannya. Mereka menyambut pemilih dengan membagikan coklat sebagai tanda apresiasi atas partisipasi dalam pesta demokrasi.

Aksi yang memikat hati warga itu, dilakukan anggota Karang Taruna setempat. Pagi-pagi buta, anggota karang taruna berkumpul di pintu keluar Tempat Pemungutan Suara (TPS). Membawa bingkisan coklat yang akan dibagikan kepada warga yang telah mencoblos.

Antusiasme mereka dalam memberikan coklat tidak hanya menciptakan kebahagiaan di antara para penerima, tetapi juga menyiratkan pesan tentang pentingnya hak pilih.

Salah satu warga, Dina, dengan senang hati menyatakan kegembiraannya, “Senang sekali, nyoblos dapat coklat, top sekali untuk karang taruna,” ungkapnya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga :   Lima Kawanan Begal Beraksi di Purwosari

Ketua Karang Taruna Winongan, Redi Materdam (35), menjelaskan pihaknya menyiapkan sekitar 60 buah coklat untuk dibagikan kepada para pemilih. Aksi baik ini dilakukan di lima TPS yang tersebar di Kecamatan Winongan.

“Aksi bagi-bagi coklat ini sebagai bentuk apresiasi karang taruna pada warga yang telah menggunakan hak pilihnya. Selain itu, bagi-bagi coklat itu juga pas dengan momen hari Valentine,” ucap Materdam.

Dalam konteks yang lebih luas, aksi ini bukan hanya sekadar tindakan penyambutan. Tetapi juga sebagai upaya untuk mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Aksi kebaikan secara swadaya oleh Karang Taruna Winongan, semoga dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam membangun negara melalui hak pilihnya. (don/saw)