Pemilu Kondusif, Pj Bupati Probolinggo Minta Masyarakat Tenang dan Tidak Terpancing Isu Hoaks

61

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo berjalan lancar. Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas normal dan tidak terpancing isu hoaks.

“Alhamdulillah, hingga malam ini tidak ada insiden yang mencolok. Siang tadi, saya mendengar banyak warga yang telah hadir di TPS,” ujar Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto pada Rabu (14/2/2024).

Ugas menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat keamanan. Jika terjadi gangguan kecil, Forkopimda akan turun langsung untuk menangani situasi tersebut.

“Jika terdapat perselisihan atau kesalahpahaman, kami akan mengutamakan mediasi terlebih dahulu dengan Forkopimka agar masalahnya tidak berkembang menjadi besar,” tambahnya.

Menurut Ugas, tingkat pendidikan politik masyarakat beragam, ada yang sudah dewasa dan ada yang belum. Oleh karena itu, fleksibilitas sangat diperlukan agar Kabupaten Probolinggo tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :   Ratusan Warga Bantaran Luruk Mapolsek, Tuding Polisi Salah Tangkap

Pj Bupati Ugas menambahkan bahwa pihaknya telah beberapa kali mengingatkan kepada masyarakat bahwa meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda, namun tetap harus menjaga kerukunan.

Masyarakat diharapkan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, baik itu pergi bekerja, berbelanja di pasar, bertani di sawah, maupun tinggal di rumah.

“Dengan menjaga kerukunan, kita bisa kembali menjalani aktivitas masing-masing dengan aman tanpa rasa ketakutan. Ini adalah tanggung jawab bersama kita. Jangan mudah terprovokasi kabar hoaks,” tegasnya.

Sebagai Pj Bupati Probolinggo, Ugas beserta istri, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, menggunakan hak pilihnya di TPS 04 di Jalan Pelita II RT 08 RW 01 Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces.

Baca Juga :   Pupuk Bersubsidi di Probolinggo Turun 52 Persen, Hanya Untuk Petani Terdaftar di Simluhtan

Setelah menggunakan hak pilihnya, Ugas bersama anggota Forkopimda meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Lumbang dan Kecamatan Tongas.

Dalam rombongan tersebut, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kakejari Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa, Kabakesbangpol) Doddy Nur Baskoro, dan Kadisnaker Anang Budi Yoelijanto. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.