Apel Bersama Pendidik, Gus Ipul: Terus Cetak Prestasi di Dunia Pendidikan

10

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar apel bersama guru dan tenaga pendidik di Kota Pasuruan. Ia mengajak para pendidik untuk terus mencetak prestasi.

Apel ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338. Apel digelar di halaman GOR Untung Suropati pada Jumat (16/02/2024).

Gus Ipul mengapresiasi pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan oleh semua pendidik yang ada di Kota Pasuruan. Selama ini, tidak sedikit prestasi yang telah ditorehkan.

Sepanjang tahun 2023 sedikitnya para guru telah menyumbangkan 69 prestasi untuk Kota Pasuruan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Saya ajak dunia pendidikan untuk terus mencetak prestasi yang gemilang. Mudah-mudahan di Hari Jadi Kota Pasuruan, lebih banyak prestasi yang membanggakan,” kata Gus Ipul.

Selain prestasi pendidikan, Gus Ipul memaparkan sejumlah catatan positif yang didapat Kota Pasuruan seperti nilai MCP, SPI, dan reformasi birokrasi yang mengalami peningkatan.

Ia mengajak para pendidik turut berpartisipasi dalam memajukan dan mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

Tema Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 adalah “Bersih, Tertib, dan Guyub Rukun”.

“Bersih dalam arti bersih pikirannya, bersih hatinya, juga bersih lingkungannya. Dengan kebersihan ini, kita akan lebih maksimal dalam meraih prestasi. Selain itu, jaga ketertiban di rumah, di kantor, di jalan, termasuk tertib administrasi, serta menjaga guyub rukun bergandeng tangan mencetak prestasi,” ujar Gus Ipul. (tof)