Cabai Besar Kian Pedas di Pasar Kebonagung Pasuruan

55

Pasuruan (WartaBromo.com) – Harga cabai merah besar di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, mencapai level Rp110 ribu per kilogram. Pedagang heran atas lonjakan harga yang tajam ini, dengan stok semakin menipis.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa harga cabai merah besar melonjak drastis dari sebelumnya yang berada di kisaran Rp35 ribu per kilogram.

Suprihatin (53), seorang pedagang, mengungkapkan kekagetannya atas kenaikan yang begitu cepat ini. Hanya dalam waktu 3 hari, harga cabai merah besar naik dari Rp80 ribu menjadi Rp110 ribu.

“Naiknya itu nggak mesti tiap jam kadang. Sekarang aja Rp110 ribu,” ujar Suprihatin.

Pedagang lainnya juga mengalami kesulitan dalam menyediakan stok cabai merah besar. Dengan kenaikan harga yang signifikan, mereka hanya mampu mengulak cabai sebanyak 5 kilogram per hari.

Baca Juga :   Crazy Rich Malang Bagi-bagi Paket Sembako Untuk Warga Pasuruan hingga Probolinggo

“Nggak bisa banyak-banyak sekarang, menipis stoknya, kan harganya juga mahal,” ujarnya.

Harga cabai rawit juga terpantau mahal, mencapai Rp80 ribu per kilogram hari ini dibandingkan dengan harga sebelumnya yang hanya Rp40 ribu per kilogram.

Selain cabai, harga bawang merah dan putih juga mengalami lonjakan menjelang bulan puasa. Harga bawang putih kini mencapai Rp35.500 per kg dari Rp28 ribu. Sementara harga bawang merah naik menjadi Rp30 ribu dari Rp28 ribu per kg. (don/saw)