5 Cafe Berkonsep Vintage di Pasuruan, Bikin Bolo Nostalgia!

318

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di tengah pesatnya perkembangan tren kafe modern, Pasuruan memamerkan keunikan dengan kehadiran beberapa cafe berkonsep vintage yang berhasil membuat pengunjung merasakan nostalgia. Berikut adalah 5 cafe berkonsep vintage yang terdapat di Pasuruan :

1. Cafe Arjuno Corner

Berawal dari sebuah minimarket yang diganti menjadi café, Café Arjuno Corner dapat menjadi rekomendasi bagi yang suka café dengan dekorasi barang antik dan ornamen klasik. Dalam suatu ruangan, terdapat interior batu bata dan aksen cat tembok yang keropos.

Sehingga menambah kesan lawas seakan-akan mengajak pengunjungnya bernostalgia. Cafe Arjuno Corner buka mulai jam 10.00- 23.00 WIB. Terletak di sudut strategis yaitu di Jl. Taman Wisata 549, Desa Pecalukan, Prigen-Tretes cafe ini tidak hanya menawarkan berbagai makanan dan minuman, tetapi juga menawarkan pemandangan apik gunung Arjuno.

Baca Juga :   Laris Manis! Ini 4 Bakso Terenak di Lumajang yang Bikin Nagih

2. Mbamble Cafe

Café yang berlokasi di Jl. Kp. Baru, Kecepek, Sengonagun, Kec. Purwosari, Pasuruan ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Dinding café dihiasi dengan poster-poster lama dan perabotan lawas yang menambah kesan vintage di Mbamble Café.

Meski termasuk café hidden gem, tetapi café ini tidak pernah sepi oleh pengunjung karena menu yang disajikan sangat beragam mulai dari minuman dan makanan tradisonal dan juga modern. Harga menu juga terbilang sangat terjangkau, jadi cocok banget buat bolo yang ingin bernostalgia dengan santai.

3. Latar Ayem

Menggabungkan gaya vintage dengan sentuhan tradisional, café Latar Ayem berlokasi di Taman K Land Indonesia, Durensewu, Kec. Pandaan, Pasuruan. Café ini menyajikan suasana yang ceria dan ramah.

Baca Juga :   Ada 4 Warung Makan dengan View Pedesaan di Lumajang

Cafe ini menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menikmati berbagai menu minuman dan makanan. Jam buka café Latar Ayem mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

4. Omah Mbah Sutimen

Dengan konsep rumah nenek yang hangat dan penuh kenangan, Omah Mbah Sutimen sangat cocok untuk bernostalgia sambil minum kopi. Cafe ini terletak di Jl. SMPN Sukorejo 1, Bejiledok, Karangsono, Kec. Sukorejo, Pasuruan.

Furnitur kayu dan hiasan vintage menciptakan suasana yang nyaman. Pengunjung dapat menikmati berbagai menu dengan harga yang terjangkau. Jam buka cafe mulai jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

5. Griyo Thahira

Berlokasi di Dusun Putuk Timur, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Griyo Thahira juga salah satu rekomendasi cafe vintage di Pasuruan yang menghadirkan nuansa vintage dengan desain interior yang unik dann estetik.

Baca Juga :   Lagi Hits! Ini Kuliner Kekinian Khas Lumajang, Cocok Untuk Anak Muda!

Sambil menikmati beberapa menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau, pengunjung dapat merasakan kenyamanan dengan pemandangan alam yang hijau. Jam buka cafe mulai jam 10.00-23.00 WIB. (mgn/jun)