Begal Beraksi di Ngembal, Kabur ke Kebun setelah Tepergok Warga

544

Tutur (WartaBromo.com) – Aksi begal terjadi di jalanan Dusun Garutan, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (29/2/2024) sore. Dalam aksinya, pelaku sempat menyabetkan celuritnya kepada korban.

Menurut infomasi yang didapat, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 saat kondisi jalanan sepi.

AKP Supriyanto, kapolsek Nongkojajar mengatakan, korban diketahui berinisial AM warga Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Ia bilang, kejadian itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Vario tidak menyadari bila sedang dibuntuti oleh kedua terduga pelaku.

Sampai di lokasi, pelaku merampas kontak motor korban. Korban sempat berusaha melawan. Namun, sabetan celurit pelaku membuatnya ciut nyali.

“Pelaku kemudian menghampiri dan mengacungkan sajam jenis celurit lalu membacoknya ke arah bagian kepala. Beruntung, sabetan pelaku mengenai helm korban,” terangnya.

Warga di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian itu beramai-ramai menghampiri. Hingga kemudian, pelaku kabur ke arah kebun dan meninggalkan motor yang digunakannya beraksi.

“Korban juga sempat lari meninggalkan motor karena takut. Namun, sepeda motor terduga pelaku itu juga ditinggalkan karena ketahuan warga. Lalu dua pelaku melarikan diri ke arah kebun,” tuturnya.

Diketahui, aksi pembegalan itu saat ini masih diselidiki oleh pihak Polsek Nongkojajar. Pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti tambahan. (don/asd)