Buruh Harian Lepas Tewas Melepuh di Bawah Tower Sutet

1347

Pajarakan (WartaBromo.com) – Penemuan mayat mengerikan membuat warga Desa Selogudig Wetan di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Jasad pria dengan kondis tubuh kulitnya melepuh, diduga dibunuh dengan siraman air keras.

Video amatir penemuan jasad itu viral di media sosial. Nampak seorang pria bertelanjang dada tewas mengenaskan di bawah tower Sutet pada Minggu, 3 Maret 2024. Tergeletak di kebun dengan posisi tertelungkup di dekat sepeda motor Honda Revo nopol N2363 QU.

Mayat itu teridentifikasi bernama Saifullah (28). Seorang buruh harian lepas asal Dusun Kapasan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Warga sekitar yang menemukan jasad Saifullah terkejut melihat kondisi tubuhnya yang penuh dengan luka bakar akibat tersiram air keras. “Kulitnya itu putih (melepuh), rata semua,” ujar seorang warga bernama Bunadi.

Baca Juga :   Hanyut di Kali Kertosono, Santri Yatim Piatu ini Ditemukan Tak Bernyawa

Kepolisian segera bertindak dan mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat rumah sakit terdekat untuk dilakukan otopsi. Guna mengungkap penyebab pasti kematian Saifullah.

Kanit Reskrim Polsek Pajarakan, Aipda Andik Kurniawan, menyatakan bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus kematian yang mencurigakan ini.

“Masih kami selidiki, kami belum bisa menyimpulkan apa penyebabnya dan motifnya apa,” kata Andik di Mapolsek Pajarakan.

Selain jasad korban, polisi juga mengamankan sepeda motor serta beberapa barang milik Saifulla. Guna membantu dalam penyelidikan lebih lanjut terkait kematiannya yang tragis. (lai/saw)