Begini Kata APEKI Pasuruan Soal Logo Kapiten Dicoret-Coret

142
Begini Kata APEKI Pasuruan Soal Logo Kapiten Dicoret-Coret

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kejadian pencoretan logo merk Kapiten Pasuruan di gelas kopi rupanya belum benar-benar tuntas. Kini giliran Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) Pasuruan bersuara terkait hal tersebut.

Ketua APEKI Pasuruan, Abdul Karim meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dan pelaku perusakan logo kopi Kapiten Pasuruan.

“Mendesak Pj. Bupati Pasuruan dan pemkab meminta maaf dan memberikan penjelasan secara terbuka kepada APEKI sebagai pemegang hak cipta dan seluruh petani kopi di Kabupaten Pasuruan,” kata Abdul Karim saat audiensi bersama DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (04/03/2024).

Terakhir, APEKI meminta Pj. Gubernur Jawa Timur dan Mendagri untuk mencopot dan mengganti Pj. Bupati Pasuruan.

Baca Juga :   Pemuda Bikin Ribut di Warkop Dimassa hingga Desa Ini Mulai Tenggelam Akibat Peningkatan Air Laut | Koran Online 1 Nov

“Karena telah membuat kegaduhan dan pilih kasih terhadap UMKM terutama pengembangan potensi kopi di Kabupaten Pasuruan,” ujar Abdul Karim.

Selain Abdul Karim, dalam audiensi tersebut, hadir pula organisasi Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan (AMP2). Mereka menggeruduk kantor DPRD buntut kejadian logo kopi Kapiten Pasuruan dicoret-coret.

Sementara itu Ketua DPRD Sudiono Fauzan mengatakan, pihaknya menyerap semua aspirasi yang disampaikan dalam audiensi.

“Segera kami tindaklanjuti. Hari ini bisa ditunggu, kami akan bersurat ke Pj. Gubernur Jawa Timur dan Kemendagri,” ujar Dion–sapaan akrabnya. (tof/may)