PT PLN Indonesia Power UBP Grati Peduli Stunting, Gandeng Puskesmas Lekok Bantu PMT Balita Dibawah Garis Merah

63
Sinergi : Pelaksanaan PMT untuk balita BGM (Bawah Garis Merah) bekerjasama dengan UOBF Puskesmas Lekok

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT PLN Indonesia Power melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Puskesmas Lekok. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin.

Tujuannya untuk membantu 80 balita yang mengalami kekurangan gizi di Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri oleh Arif Rahmat Widiyanto dari PT PLN Indonesia Power UBP Grati, dr. Saida sebagai Plt Kepala Puskesmas Lekok, dan Merkhamah sebagai ahli gizi Puskesmas Lekok.

Dalam kesempatan tersebut, Merkhamah menegaskan pentingnya pemenuhan gizi pada balita, sambil mengingatkan para ibu tentang pentingnya memberikan ASI sesuai aturan.

Dalam kesempatan yang sama, Arif Rahmat Widiyanto menyatakan sebagai bentuk kepedulian PT PLN Indonesia Power dalam menurunkan angka stunting di lingkungan sekitar, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Lekok untuk memberikan bantuan berupa PMT kepada balita di bawah garis merah (BGM) Kecamatan Lekok.

Baca Juga :   Kapolres Pasuruan Kota Diserbu Aduan Pungli Parkir di Bekasi, Kok Bisa?

“Harapannya, bantuan ini dapat efektif menurunkan angka stunting di wilayah ini,” ujar Arif Rahmat Widiyanto.

Pemberian makanan tambahan ini menjadi wujud kontribusi nyata dari PT PLN Indonesia Power UBP Grati dalam mendukung pertumbuhan kesehatan balita, Arif Rahmat Widiyanto menekankan bahwa kolaborasi dengan Puskesmas Lekok sebagai mitra yang terpercaya memperkuat upaya perusahaan untuk mencapai tujuan mengurangi angka stunting.

Melalui kegiatan ini, diharapkan perhatian terhadap gizi balita akan semakin meningkat, memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Puskesmas Lekok mengapresiasi kerjasama tersebut. dr. Saida berharap bahwa kegiatan rutin seperti ini akan terus berlanjut untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga :   Brak! Plafon Ruang Kelas TK di Kejayan Ambruk, Satu Siswa Terluka

Dengan adanya kesadaran bersama tentang pentingnya nutrisi pada tahap awal kehidupan, diharapkan bahwa inisiatif seperti ini dapat menjadi contoh bagi komunitas sekitar untuk lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak dan membentuk pondasi yang kuat bagi generasi mendatang. (day/**)