Raih 12 Kursi di DPRD, Gerindra Siap Usung Calon Sendiri di Pilbup Pasuruan

805
Rusdi Sutejo, ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo .com) – Modal penting diraih Partai Gerindra menyambut pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pasuruan, akhir tahun mendatang.

Hal itu tak lepas dari Raihan kursi Gerindra di DPRD hasil rekapitulasi pemilihan anggota legislatif Kabupaten 2024 ini. Gerindra yang pada pileg 2019 lalu hanya meraih 7 kursi, kini melompat menjadi 12 kursi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo mengatakan, raihan 12 kursi menjadi modal penting menyambut pilkada nanti.

“Dengan 12 kursi yang kita peroleh saat ini, Gerindra bisa usung calon sendiri,” terang Rusdi melalui sambungan telepon.

Rusdi bilang, untuk dapat mengusung calon, parpol setidaknya memiliki minimal 10 kursi. Itu berarti jumlah kursi Gerindra melebihi ambang batas minimal.

Kendati demikian, Rusdi belum bisa memastikan apakah mengusung calon sendiri atau membangun koalisi dengan parpol lain.

‘Kami menunggu petunjuk dari pusat. Prinsipnya, kami juga sangat terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun,” jelas Rusdi yang juga wakil ketua DPRD setempat ini.

Sejauh ini, beberapa nama berseliweran untuk digadang maju sebagai calon bupati Pasuruan pada Pilkada mendatang. Selain Rusdi, ada juga Sudiono Fauzan (PKB) dan Andri Wahyudi (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. (asd)