Usai Sahur, Polisi Amankan Truk Arak Bali di Tol Paspro

79

Probolinggo (WartaBromo.com) – Berselang sepekan, Satuan Samapta Polres Probolinggo kembali gagalkan pengiriman arak Bali. Kali ini dilakukan di pintu gerbang tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Gending Probolinggo.

Arak Bali yang diamankan Samapta Polres Probolinggo itu, diangkut menggunakan truk warna Merah dengan Nopol S 9685 UF. Ratusan cairan bening dalam botol air mineral itu, terbungkus rapi di dalam kardus.

“Itu pengiriman dari Bali. Rencananya akan disebarkan di wilayah hukum Polres Probolinggo,” ungkap Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi, Sabtu (23/3/2024).

Siswandi menyebutkan pada Jumat (22/3/2024) dinihari, anggotanya yang tengah berpatroli mendapatkan informasi pengiriman arak Bali. Disebutkan jika akan ada transaksi miras di sekitar SPBU Pajurangan, Kecamatan Gending atau utara gerbang tol Paspro.

Baca Juga :   Pasien Positif Corona Kota Probolinggo Belum Masuk Data Provinsi

Dengan sigap, pasukan bergerak lakukan pengintaian. “Jadi pengintaian ini dilakukan sebelum sahur,” sebut mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo tersebut.

Tak berapa lama, datang truk dengan bak tertutup berhenti di lokasi yang dimaksud. Saat miras tersebut hendak didistribusikan, polisi langsung menggerebeknya.

Ratusan botol arak Bali dengan berbagai ukuran tersebut, kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo beserta kendaraannya. “Dan Alhamdulillah, ketika pukul 4.30 langsung kita amankan,” ujarnya.

Selama Ramadan 1445 Hijriah, Samapta Polres Probolinggo sudah mengamankan dua truk yang mengangkut arak Bali. Sebelumnya di 1 truk bermuatan minuman keras dari Bali diamankan Jalan Panglima Sudirman atau di depan pabrik rokok PT. HM Sampoerna Kraksaan, Jumat (15/3/2024). (lai/saw)