Pemkab Probolinggo dan Pamekasan Memperkuat Kerjasama untuk Pengendalian Inflasi

60

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Pemkab Pamekasan perkuat kerjasama dalam pengendalian inflasi. Menjalin suplai bawang merah dan cabe rawit antara kedua kabupaten.

Penandatanganan kesepakatan dalam bidang pemerintahan dan pembangunan diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Kamis (28/3/2024). Oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan Nolo Garjito dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi.

Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, penandatanganan perjanjian itu merupakan bagian dari upaya Pemkab Pamekasan mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah serta evaluasi kinerja Pj. Bupati.

Salah satu langkah konkrit yang diambil dalam kerjasama suplai bawang merah dan cabe rawit antara kedua kabupaten untuk mengendalikan inflasi.

Baca Juga :   Geng Motor Serang Perkampungan Warga hingga Nyanyian Bupati Pasuruan di Pintu Langit | Koran Online 23 Ags

“Di samping itu kami ingin mendapatkan insentif fiskal pengendalian inflasi daerah di mana salah satu indikatornya adalah kerjasama seperti yang kita laksanakan ini,” tuturnya.

Pj. Sekda Pemkab Probolinggo, Heri Sulistyanto, menegaskan komitmen Pemkab Probolinggo dalam mempercepat penyerapan anggaran guna mempercepat pembangunan.

“Kami menyambut baik kunjungan dari Pemkab Pamekasan dan mengapresiasi kerjasama dalam upaya memperkuat pembangunan dan perekonomian kedua daerah,” kata Heri.

Kedua belah pihak berharap kerjasama ini dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pamekasan. (saw/saw)