Pemkot Pasuruan Serahkan Ratusan Paket Sembako pada Kaum Duafa

250

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan menyerahkan paket sembako dalam acara Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Panggungrejo di Pendopo Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (1/04/2024) sore.

Kali ini, kegiatan dengan tema “Raih Keikhlasan Dalam Bersedekah” diikuti sebanyak 155 kaum duafa. Mulai dari anak yatim hingga penyandang disabilitas dari setiap kelurahan di Kecamatan Panggungrejo.

Adi Wibowo, Wakil Walikota Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi motivasi untuk berbagi, mengingat Kota Pasuruan dikenal sebagai Kota Santri.

“Bulan suci Ramadan memberi berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Semangat berbagi dalam bulan Ramadan tercermin pada kegiatan hari ini,” kata Adi.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai insan, terutama umat Islam, kita harus bersyukur dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Mari tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama,” terangnya.

Diketahui, kegiatan berbagi ini juga merupakan langkah untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. “Kegiatan berbagi hari ini melibatkan kolaborasi dari berbagai pihak, mencerminkan harmoni warga,” lanjutnya.

Wakil Wali Kota mengucapkan terima pada seluruh panitia Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan atas terselenggaranya kegiatan sosial ini. Dia berharap kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagi.

“Kami berterima kasih kepada IPSM yang telah menginisiasi kegiatan bakti sosial ini untuk kedua kalinya. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih banyak paket sembako,” tuturnya. (don/**)