Gus Ipul: Parkir Jika Tak Diberi Karcis Jangan Mau Membayar

73

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masalah ketertiban parkir di Kota Pasuruan terus menjadi perhatian. Pemkot mengimbau pengguna parkir meminta karcis saat membayar retribusi.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, banyak keluhan pengguna parkir yang ditarik tarif melebihi ketentuan yang sudah ditetapkan.

Ia mengajak agar semua pengguna layanan parkir di tepi jalan umum di wilayah Kota Pasuruan meminta karcis saat membayar retribusi.

“Minta karcisnya. Bayar sesuai tarif yang ada di karcis. Jika tidak diberi karcis, jangan mau membayar,” kata Gus Ipul.

Ia juga menekankan kepada petugas parkir agar tertib menjalankan tugas sesuai dengan aturan. Jangan sampai melakukan pungutan di luar ketentuan tarif retribusi.

“Kepada pedagang kaki lima, bantu kami semua agar kota ini penuh keberkahan,” imbuh Gus Ipul.

Seperti diketahui, masalah ketertiban parkir, khususnya di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan, sempat viral beberapa waktu lalu lantaran ada jukir yang menarik tarif Rp15 ribu kepada pengguna parkir.

Atas peristiwa tersebut, Dinas Perhubungan Kota Pasuruan memastikan bahwa jukir tersebut adalah jukir liar. Jukir liar selanjutnya diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. (tof/may)