Pulang Dari Bromo, Warga Situbondo Tewas Usai Ditabrak Fortuner

506

Sukapura (WartaBromo.com) – Sebuah kecelakaan tragis melibatkan sepeda motor dan Toyota Fortuner terjadi di jalur wisata Bromo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (17/4/2024). Menurut laporan, salah satu dari dua korban kecelakaan tersebut meninggal dunia.

Kedua korban, Danil Sebastian dan Nofal Farizki, keduanya pemuda dari Kampung Krajan Timur, Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Kecelakaan terjadi di dekat Puskesmas Sukapura.

Menurut keterangan saksi mata, kedua pemuda tersebut baru saja pulang dari Gunung Bromo. Melaju dari selatan menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi P 4631 DA.

Sementara itu, dari arah yang sama, melaju sebuah mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 2510 STN yang dikemudikan oleh Rafi. Meskipun jalan yang merupakan turunan di jalur wisata Bromo, mobil SUV hitam itu terlihat melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :   Bayi di Kebun Kopi Bakal Dikirim Ke PSAB Sidoarjo

“Mobil itu sepertinya mengalami masalah pada sistem pengereman atau memang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Tapi kami tidak yakin pasti, yang jelas mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi,” ungkap Sugeng, seorang warga setempat.

Saat tiba di lokasi kejadian, setelah melewati tikungan Puskesmas Sukapura, SUV mewah tersebut menabrak sepeda motor di depannya. Akibatnya, kedua pengendara sepeda motor terjatuh dan terseret hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Kendaraan bersasis ladder frame itu, baru berhenti setelah menabrak trotoar di sisi kanan jalan. Danil Sebastian tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara rekannya, Nofal Farizki, mengalami luka-luka yang serius.

“Kedua pemuda tersebut terseret hingga menerobos ke atas trotoar sisi kanan jalan ini, dan salah satu dari mereka meninggal di tempat kejadian, sedangkan yang lainnya mengalami luka serius,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Tengarai Ada hotel dan Resto Pakai Elpiji Bersubsidi

Warga segera menghubungi Polsek Sukapura. Kedua korban kemudian langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Pengemudi mobil sedang dalam proses pemeriksaan. Korban yang meninggal dunia adalah Danil Sebastian, sedangkan rekannya, Nofal Farizki, saat ini masih dalam kondisi kritis dan sedang menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati,” ungkap Kasi Humas Polres Probolinggo, IPTU Merdhania Pravita Shanty. (lai/saw)