Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Berwisata ke Air Terjun, Bahaya!

80

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tidak banyak orang tahu larangan-larangan yang memang tidak boleh dilakukan saat berwisata ke air terjun. Bukan tanpa alasan, beberapa larangan ini tak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang banyak.

Meski terlihat seperti wisata bernuansa alam bebas, bukan berarti kamu boleh melakukan hal sembarangan. Lantas, apa saja larangan yang tak boleh dilakukan saat berwisata ke air terjun?

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Jangan Berdiri di Dekat Tebing

Beberapa air terjun mungkin memiliki akses alternatif bagi wisatawan yang ingin mengambil view dari atas air terjun. Nah, jangan melakukan hal ini tanpa pengawasan atau tanpa izin pengelola wisata.

Pasalnya, berdiri di dekat tebing air terjun tentu berbahaya bagi keselamatan diri sendiri. Apalagi saat musim penghujan, sebaiknya hindari dan cari spot foto teraman.

2. Jangan Menggunakan dan Merusak Fasilitas Seenaknya

Terkadang ada saja wisatawan yang menggunakan fasilitas yang disediakan di sekitar air terjun dengan seenaknya. Alhasil fasilitas tersebut pada akhirnya tak bisa digunakan dan rusak.

Hal seperti ini tentu saja merugikan banyak orang. Lebih baik gunakan dan saling menjaga semua fasilitas yang ada di sekitar wisata dengan baik agar tetap lestari.

3. Hindari Berenang di Bawah Air Terjun

Hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat berwisata ke air terjun adalah berenang di bawah air terjun. Mengapa? Karena tindakan ini sangat berbahaya apalagi jika aliran airnya lumayan deras.

Biasanya kebanyakan orang memang suka berenang di bawah air terjun karena dianggap bisa merasakan sensasi berenang yang berbeda, padahal sangat berbahaya. (jun)